kumparan
1 Maret 2019 11:48

Benda Diduga Granat Ditemukan di Tambaksari, Surabaya

Garis polisi di dekat benda yang diduga granat di saluran air Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/3). Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Sebuah benda yang diduga granat ditemukan di aliran sungai dekat rumah pompa Dharma Husada, Tambaksari, Surabaya, Jumat (1/3).Warga di sekitar sempat heboh. Penemuan benda yang diduga granat itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.
ADVERTISEMENT
"Benda itu kali pertama ditemukan oleh anggota satgas Dinas Pekerjaan Umum ketika membersihkan dan memperbaiki rumah pompa," kata Kapolsek Tambaksari Kompol Gatot Hariyanto, di lokasi kejadian.
Sajumlah anggota Detasemen Gegana Polda Jatim mengamankan benda yang diduga granat di saluran air Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/3). Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Gatot mengatakan anggota satgas Dinas Pekerjaan Umum itu kemudian melaporkan penemuannya ke polisi. Dari laporan itu, polisi menerjunkan Tim Gegana Polda Jatim.
"Penemuan sebuah benda yang diduga granat, telah memanggil jibom (penjinak bom)," ujar dia.
Pantauan kumparan, mobil tim Gegana Polda Jatim tiba sekitar 10.40 WIB di lokasi. Petugas saat ini sedang memeriksa dan berjaga di lokasi penemuan benda yang diduga granat itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan