News
ยท
8 Desember 2020 11:25

Beredar Ajakan Iringi Pemakaman 6 Pengawal Rizieq di Gadog, Polisi Antisipasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beredar Ajakan Iringi Pemakaman 6 Pengawal Rizieq di Gadog, Polisi Antisipasi (66270)
Ilustrasi jalur Puncak - Gadog Foto: Reki Febrian/kumparan
Beredar sebuah pesan isinya pemberitahuan yang hendak iringi dan selatan 6 jenazah pengawal Habib Rizieq untuk berkumpul di pintu Tol Gadog, kawasan Puncak, pada Selasa (8/12). 6 jenazah pengawal Habib Rizieq itu dikabarkan akan dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Alam Argokultural Markaz Syariah, Megamendung, Bogor.
ADVERTISEMENT
Pesan itu berpotensi mengundang keramaian. Kasat Lantas Polres Bogor IPTU Dicky Anggi Pranata mengatakan belum mendapat info tersebut.
Namun, Dicky tetap melakukan antisipasi kerumunan arus lalu lintas di sekitar Gadog.
Beredar Ajakan Iringi Pemakaman 6 Pengawal Rizieq di Gadog, Polisi Antisipasi (66271)
Beredar pesan iringi dan salatkan jenazah 6 pengawal Habib Rizieq. Foto: Dok. Istimewa
"Masih belum dapat info. Hanya kita tetap prepare jalur ya karena jalurnya juga dipakai masyarakat umum," kata Iptu Dicky, Selasa (8/12). Dicky tak menjelaskan lebih lanjut soal detail persiapan arus lalu lintas itu.
Peristiwa penembakan 6 pengawal Habib Rizieq Syihab oleh polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang pada Senin (7/12) dini hari mengejutkan banyak pihak. 6 pengawal Habib Rizieq itu ditembak karena dianggap menyerang polisi.
Terakhir, jenazah tersebut masih disemayamkan di RS Polri Kramat Jati, lengkap dengan penjagaan personel TNI-Polri.
ADVERTISEMENT
Soal rencana pemakaman ini, ada yang menyebut mereka akan dikebumikan di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Hal ini diunggah oleh salah satu akun twitter @QaillaAsyiqah.