Beri Ruang Anak Muda Papua Berkreasi, Ganjar Tegaskan Pentingnya Creativ Hub

22 November 2023 10:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Capres Ganjar Prabowo saat berdiskusi bersama kelompok Gen Z & Milenial di Jayapura, Papua pada Selasa (21/11/2013). Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Capres Ganjar Prabowo saat berdiskusi bersama kelompok Gen Z & Milenial di Jayapura, Papua pada Selasa (21/11/2013). Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Calon Presiden Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya kehadiran creative hub dalam era industri saat ini. Ia bilang banyak anak muda yang memiliki kreativitas dalam mengekspresikan minat dan bakat mereka.
ADVERTISEMENT
Untuk itulah menurut Ganjar kreativitas ini perlu diberikan ruang yang sangat luas, terutama kepada anak-anak muda melalui sebuah creativ hub.
Hal itu dikatakan Ganjar saat berdiskusi dengan kelompok Gen Z & Milenial di Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023) malam.
“Tahap awal itu membikin creativ hub. Creativ hub itu umpamanya kalo membuat seni di studio, tempat latihan sanggar, yang suka menulis di situ ada latihannya seminggu 2 kali. Atau kalian punya problem, datang dong bareng-bareng di sini,” ujar Ganjar di lokasi.
Ganjar tak memungkiri alasan mengapa creativ hub perlu dihadirkan karena banyak mendapatkan aspirasi dari anak muda langsung ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah lalu.
Capres berambut putih ini mengaku sering mendapatkan masukan atau permintaan agar di wilayah Jawa Tengah bisa dibuatkan creativ hub.
ADVERTISEMENT
“Saya terinspirasi anak muda waktu saya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Kalian butuh apa? ‘Tolong dong Pak buatin Creativ Hub, maunya begitu’,” urai Ganjar.
Menurut Ganjar pemikiran anak muda di zaman sekarang ini sudah melompat sangat jauh. Sehingga diperlukan sebuah fasilitas untuk menampungnya semisalnya creative hub.
Ganjar berdiskusi bersama gen Z dan milenial Jayapura, Papua. Foto: Dok. Istimewa
Sementara, Yokbet Merauje, influencer asal Papua mengaku sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Ganjar. Menurutnya, Ganjar sangat peduli dengan keinginan yang diharapkan oleh anak muda.
“Setelah berdiskusi dan bapak melihat persoalan anak muda sudah sangat terperinci dan apa yang beliau kasih sudah dijelaskan juga,” ungkap Yokbet Merauje.
Yokbet Merauje melihat sosok Ganjar sudah mempunyai segudang pengalaman diharapkan bisa menjadi sebuah harapan baru bagi anak muda.
ADVERTISEMENT
“Ini proses kebanyakan anak muda yang alami sekarang ini dan relate lah,” bebernya.
Sementara itu, musisi asal Papua Martha Fakdawer merasa senang dirinya bisa berdiskusi dengan Ganjar Pranowo. Apalagi yang dibicarakan mengenai persoalan yang tengah dihadapi oleh anak muda.
Martha pun berharap bilamana Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden bisa menjalankan visi-misinya, terutama mengenai kebijakan yang memberikan nilai plus bagi anak muda.
“Harapan saya kalo Pak Ganjar bisa memimpin negara ini tahun depan. Saya berharap semua visi-misinya semua tercapai dan bisa dirasakan terbukti nyata,” tutur Martha.
Ganjar bersama gen Z dan milenial Jayapura, Papua. Foto: Dok. Istimewa
Dalam diskusi ini juga menghadirkan musisi asal Papua yakni Shine of Black dan MAC, serta influencer. Menutup diskusi, Ganjar pun melakukan sesi foto bersama dengan para milenial dan Gen Z yang hadir dalam acara itu.
ADVERTISEMENT
(RB)