Berita Populer: Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK; PDSI Tampung Terawan

28 April 2022 6:14
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Berita Populer: Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK; PDSI Tampung Terawan (3038)
zoom-in-whitePerbesar
Bupati Bogor Ade Yasin usai menjalani pemeriksaan penyidik di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat (Jabar), Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/12). Foto: Novrian Arbi/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Sejumlah peristiwa penting seperti Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK (27/04), hingga PDSI Deklarasikan Diri, Siap Tampung Terawan menjadi tren berita pada hari kemarin.
ADVERTISEMENT
Bagi kalian yang tidak sempat mengikuti perkembangan informasi pada waktu lalu, berikut kumparan telah merangkum sederet berita populer.

Jokowi Undang Presiden Ukraina ke KTT G20

Berita Populer: Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK; PDSI Tampung Terawan (3039)
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menghadiri jumpa pers dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, di Kiev, Ukraina, Sabtu (9/4/2022). Foto: Layanan Pers Kepresidenan Ukraina/Handout via REUTERS
Jokowi telah memutuskan untuk memberikan undangan KTT G20 kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Rabu (27/4/2022). Melalui akun media sosial Twitter, Zelensky mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo.
"Saya baru saja berbincang dengan Presiden Jokowi. [Saya] berterima kasih atas sokongan untuk kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina, khususnya untuk posisi jelas PBB. Keamanan pangan juga telah dibincangkan. Saya menghargai undangan yang diberikan untuk KTT G20," kata Zelensky.

Semua Bahan Baku Minyak Goreng Termasuk CPO Dilarang Ekspor

Berita Populer: Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK; PDSI Tampung Terawan (3040)
zoom-in-whitePerbesar
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: ekon.go.id
Pemerintah mengubah kebijakan larangan ekspor minyak goreng. Sebelumnya hanya minyak goreng dan bahan bakunya yaitu RBD palm olein yang dilarang, kini termasuk crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah.
ADVERTISEMENT
Keputusan tersebut diumumkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Larangan ekspor ini akan berlaku efektif mulai Kamis (28/4).
"Kebijakan ini berlaku untuk semua produk baik itu CPO, RPO, RBD palm olein, pome, dan used cooking oil. Ini semuanya sudah tercakup di dalam Permendag dan berlaku malam hari ini, jam 00:00 sesuai arahan Presiden," kata Airlangga dalam konferensi pers, Rabu (27/4) malam.

PDSI Deklarasikan Diri, Siap Tampung Terawan

Berita Populer: Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK; PDSI Tampung Terawan (3041)
zoom-in-whitePerbesar
Deklarasi organisasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (27/4). Foto: YouTube/Insan Tauladan
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai organisasi profesi kedokteran punya "tandingan", yaitu Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) yang mendeklarasikan diri pada Rabu (27/4).
PDSI didirikan oleh Brigjen TNI (Purn) Jajang Edi Prayitno yang pernah menjabat staf khusus saat Terawan menjabat sebagai menkes. Jajang juga menegaskan akan 'menampung' Terawan Agus Putranto apabila sudah resmi bukan anggota IDI.
ADVERTISEMENT
"PDSI akan memfasilitasi penelitian, silakan yang lain-lain mau meneliti, melengkapi, menyempurnakan yang sudah dilakukan oleh dokter Terawan," kata Jajang.

Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK

Berita Populer: Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK; PDSI Tampung Terawan (3042)
zoom-in-whitePerbesar
Ade Yasin dan Rachmat Yasin. Foto: ANTARA
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin ditangkap oleh penyidik KPK pada operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar sejak Selasa malam (26/4) hingga Rabu pagi. Penangkapan Ade diduga terkait suap pemberian opini serta temuan laporan keuangan Pemkab Bogor oleh pemeriksa BPK Jabar.
Sosok Ade Yasin sendiri bukanlah orang asing di Kabupaten Bogor. Ia merupakan adik kandung dari mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin. Ade Yasin kini mengikuti jejak Rachmat Yasin yang terlebih dulu kena OTT KPK. Rachmat Yasin bahkan dua kali berurusan dengan KPK karena kasus korupsi.

Ledakan Guncang 3 Provinsi di Rusia

Berita Populer: Rachmat-Ade Yasin, Kakak Adik Terjerat KPK; PDSI Tampung Terawan (3043)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ledakan. Foto: Richard Spiller/EyeEm/Getty Images
Rentetan ledakan terdengar di tiga provinsi di Rusia yang berbatasan dengan Ukraina pada Rabu (27/4). Gubernur Belgorod, Vyacheslav Gladkov, pertama kali melaporkan kabar tersebut. Ia mengatakan, kebakaran melanda gudang amunisi di dekat desa Staraya Nelidovka, Provinsi Belgorod.
ADVERTISEMENT
Rusia menuduh Ukraina sebagai dalang di balik serangan di Belgorod. Kremlin mengatakan, Ukraina mengerahkan helikopter dan menembaki beberapa desa di provinsi tersebut. Belgorod berbatasan langsung dengan wilayah Luhansk, Sumy, dan Kharkiv di Ukraina. Semua wilayah itu telah menghadapi pertempuran sengit sejak awal invasi Rusia.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020