News
·
24 Juni 2020 13:10

Berkah Sedekah: Divonis Tak Bisa Punya Anak karena Kista, Citra Akhirnya Sembuh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berkah Sedekah: Divonis Tak Bisa Punya Anak karena Kista, Citra Akhirnya Sembuh (38569)
Ilustrasi ibu hamil muslim. Foto: Shutter Stock
Hamil dan memiliki keturunan merupakan dambaan setiap pasangan yang telah berumah tangga. Seperti halnya yang dirasakan Citra, seorang guru bidang Pendidikan Agama Islam atau PAI.
ADVERTISEMENT
Sepintas kehidupan Citra terlihat sempurna, ia memiliki suami yang bekerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternama di tanah air.
Namun siapa sangka, seorang ibu yang tinggal di Tangerang, Banten, ini sempat divonis sulit memiliki keturunan karena memiliki kista sebesar 8,5 cm.
"Kalau menurut kedokteran, ibu nggak bakal punya anak, bagaimana punya anak, salurannya aja tersumbat kista sebesar 8,5 cm, tapi saya nggak percaya," kata Citra kepada Media Komunikasi PPPA Daarul Qur'an, seperti dikutip kumparan, pada Rabu (24/6).
Berkah Sedekah: Divonis Tak Bisa Punya Anak karena Kista, Citra Akhirnya Sembuh (38570)
Citra bersama suami. Foto: Dok. Citra
Mendengar hal itu, Citra dan suami tentu saja kaget dan tidak menyangka bahwa ada cobaan seberat ini di hidupnya. Namun, yang menguatkan dirinya adalah keyakinan kepada Allah. Bahwa Allah tidak akan mengujinya melebihi batas kemampuan.
ADVERTISEMENT
Citra pun mulai menjalani pengobatan secara herbal dan terapi, dengan harapan agar diberi kesembuhan atas sakit yang diderita. Citra juga rajin bersedekah agar mendapat berkah.
"Berobat seminggu sekali, diurut, itu kan secara fisik. Tapi saya sering denger ceramah Ustadz Yusuf Mansur, kalau kita ada masalah, hajat, minta sama Yang Maha Pemberi, siapa? Allah!" kata Citra.
Setelah rajin bersedekah, serta mengamalkan ibadah seperti salat sunah dan amalan lainnya, kista yang ada di tubuhnya hilang, ia pun kemudian hamil anak pertama.
“Bahkan, kista sebesar 8,5 cm itu tiba-tiba lenyap tanpa proses operasi, ajaib!" katanya.
Meski demikian, Citra tetap merasa khawatir ketika menjelang persalinan. Ia kerap merasa kesakitan saat beraktivitas, ia berasumsi bahwa ia akan melahirkan secara sesar. Namun ia ternyata bisa melahirkan secara normal, begitupun anak keduanya.
ADVERTISEMENT
Kedua anak Citra kini tumbuh dengan sehat dan baik.
“Hal yang sebelumnya mustahil di mata dokter, namun tidak bagi Allah,” tambahnya
Menurut Citra, salah satu kunci utamanya adalah sedekah. Ia rutin melakukan sedekah kepada siapapun, termasuk PPPA Daarul Qur'an. Ia memegang teguh bahwa sebagian harta miliknya adalah hak orang lain.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.