Peringatan Maulid Nabi di Tebet

Bima Arya Minta Habib Rizieq Tes Swab Ulang dengan Satgas COVID-19 Bogor

27 November 2020 19:04
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Bima Arya Minta Habib Rizieq Tes Swab Ulang dengan Satgas COVID-19 Bogor (5817)
searchPerbesar
Habib Rizieq Syihab memberikan ceramah saat menghadiri peringatan Maulid Majelis Ta'lim Al Afaf di Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Youtube/@FRONT TV
Wali Kota Bogor Bima Arya meminta Habib Rizieq Syihab tes swab ulang dengan tim dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor. Habib Rizieq diketahui sudah jalani swab test secara mandiri dengan tim dokter pribadinya melalui MER-C.
ADVERTISEMENT
Menurut Bima Arya, semestinya Habib Rizieq dan juga Dirut RS Ummi berkoordinasi terkait tes swab Rizieq ke Pemkot Bogor.
"Karena itu saya juga tadi telah menyampaikan kepada Dirut Rumah Sakit Ummi bahwa Pemkot akan mengirimkan tim swab yang sesegera mungkin hari ini akan melakukan tes ulang Habib Rizieq," kata Bima Arya, di Balai Kota Bogor, Jumat (27/11).
"Tadi pihak rumah sakit telah menerima tadi apa yang saya sampaikan dan pihak rumah sakit siap untuk bekerja sama dan kordinasi, dan saya tentunya berharap pihak keluarga wabil khusus Habib Rizieq sendiri juga bekerjasama untuk melakukan itu," lanjut Bima Arya.
Bima Arya haqul yakin Habib Rizieq akan mau bekerja sama dan berkoordinasi lakukan tes swab ulang melalui tim dari Pemkot Bogor. Adapun nantinya, hasil tes itu akan diketahui maksimal satu hari.
ADVERTISEMENT
"Satu hari lah ya kita berharap dilakukan swab sore ini nanti malam sudah keluar. Paling lambat besok pagi lah,kira-kira begitu. Tapi tentunya hasil ini kan harus disampaikan diberikan kepada pihak keluarga gitu. Itu kalau pelaksaan PCR tesnya berjalan dengan baik dengan lancar," ujar Bima Arya.
Bima Arya menginginkan hasil tes swab Habib Rizieq itu tercatat di Pemkot Bogor. Jika tes dilakukan secara mandiri atau melalui MER-C, maka dikhawatirkan hasilnya tidak terdokumentasi.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: