News
·
6 November 2020 21:18

Bobby Akan Tawarkan BPJS Gratis dan Bangkitkan UMKM saat Debat Lawan Akhyar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bobby Akan Tawarkan BPJS Gratis dan Bangkitkan UMKM saat Debat Lawan Akhyar (480503)
Bobby Nasution dan H. Aulia Rachman mengendarai vespa saat akan daftar ke KPU Medan, Jumat (4/9). Foto: Rahmat Utomo/kumparan
KPU akan menggelar debat Pilwalkot Medan pertama di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (7/11). Dua paslon, Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia akan adu gagasan dengan tema kesejahteraan rakyat, penanganan COVID-19 hingga pemberantasan narkoba.
ADVERTISEMENT
Menanggapi debat tersebut, Tim Paslon Bobby Nasution- Aulia Rachman, optimistis menguasai jalannya debat.
“(Bobby-Aulia) ya, sudah sangat siap. Banyak program yang akan dibawa, mulai persoalan pelayanan kesehatan, BPJS gratis hingga persoalan UMKM yang karena COVID ini, redup,” ujar Juru Bicara Tim Pemenangan, Bobby-Aulia, Sugiat Santoso, Jumat (6/11).
Sugiat juga menjelaskan tema debat yang diusung KPU yakni, Memajukan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat, berdekatan dengan program-program yang disampaikan Bobby ke masyarakat.
“Saya lihat langsung, saya saksikan memang setiap hari, setiap turun ke warga, Bobby-Aulia, menjelaskan program yang berdekatan dengan pembangunan kesejahteraan, (jadi) ya sudah nggak ada problem,” tuturnya.
Sugiat menjelaskan selain sudah siap dengan materi debat, secara fisik Bobby dan Aulia juga dalam kondisi yang sangat fit.
ADVERTISEMENT
“Hari ini mereka of (kampanye) supaya besok bisa segar, (jadi) besok secara stamina sudah bisa seger,”tutur Sugiat
Sebelumnya komisioner KPU Medan, Zefrizal, mengungkapkan tema debat pertama Pilwalkot Medan akan membahas soal memajukan dan mensejahterakan masyrakat.
“(Temanya) memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Itu tema debat pertama,” jelas Zefrizal.
Debat akan dimulai pukul 14.00 dan disiarkan langsung di televisi nasional. Acara akan dipandu oleh moderator yakni Wakil Rektor UMSU Rudianto dan presenter bernama Devina.
Dalam perdebatan nanti, KPU juga akan menyisipkan sub tema yang membahas soal corona.
“Jadi di dua tema besar memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat, nanti dikombinasi dengan soal COVID-19 dan narkotika,” tutup Zefrizal.
Pilwalkot Medan menjadi ajang pertarungan Akhyar Nasution dan Salman Al Farisi melawan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman.
ADVERTISEMENT
Pasangan Akhyar-Salman didukung dua partai yakni Demokrat dan PKS. Sementara itu Bobby-Aulia didukung 8 partai yaitu Golkar, PAN, NasDem, PDIP, Hanura, PSI, Gerindra dan PPP.