News
·
29 September 2020 15:21

Bogor Kembali Zona Merah, Bima Arya Perpanjang PSBM Jam Malam 2 Minggu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bogor Kembali Zona Merah, Bima Arya Perpanjang PSBM Jam Malam 2 Minggu (7584)
Konpers Wali Kota Bogor Bima Arya soal zona merah. Foto: Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya memutuskan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) atau yang dikenal dengan istilah jam malam, hingga dua pekan ke depan. Sebelumnya, PSMB di Kota Bogor selesai pada Senin (28/9).
ADVERTISEMENT
Bima Arya menjelasakan alasan Pemkot Bogor kembali memperpanjang PSBM karena hari ini kembali ke zona merah.
Bima mengatakan, setidaknya ada tiga indikator penting yang menyebabkan Kota Bogor kembali ke zona merah.
"Kita melihat secara keseluruhan hari ini masuk ke kategori merah kembali setelah seminggu oranye. Ada tiga hal yang menyebabkan hal ini pertama meningkatnya angka kematian, kedua menurunnya sedikit angka kesembuhan, ketiga keterisian rumah sakit yang semakin tinggi," kata Bima Arya dalam konferensi pers, Selasa (29/9).
Maka atas dasar itu Pemkot Bogor kembali memperpanjang PSBM. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan Forkopimda sebelum mengumumkan hal ini.
"PSBMK ini akan berlanjut sampai dua minggu ke depan untuk kita evaluasi berdasarkan data-data yang ada," ucap Bima Arya.
ADVERTISEMENT
Selain itu Bima mengatakan mulai hari ini Kota Bogor sudah tidak menggunakan istilah Gugus Tugas tetapi Satuan Tugas. Ia menjadi Ketua Satgas di Kota Bogor.
"Jadi ke depan wali kota menjadi ketua satgas didampingi oleh tiga wakil ketua, yaitu Bapak Kapolres, Dandim, dan wakil wali kota," tutur Bima.