kumparan
25 Oktober 2019 8:41

Budi Arie Jadi Wakil Menteri Desa?

Budi Arie Setiadi
Budi Arie Setiadi Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, masuk dalam bursa wakil menteri (wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Budi Arie mengaku mendapat panggilan dari Presiden Jokowi ke Istana, Jumat (25/10) pagi ini.
ADVERTISEMENT
Namun, Budi Arie belum mengetahui akan menempati pos wamen apa. Yang jelas, ia mengaku siap apabila ditunjuk menjadi wamen.
“Saya diundang nih pukul 09.00 WIB disuruh ke Istana. Tapi belum tahu wamen apa. Saya siap ditugaskan,” ujar Budi ketika dikonfirmasi kumparan.
Rapat Umum, Jokowi, Relawan
Ketum Projo Budi Arie Foto: Ricad Saka/kumparan
Namun beredar sebuah foto yang berisi ucapan selamat atas terpilihnya Budi Arie sebagai Wakil Menteri Desa (Wamendes), Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.
SQ, ucapan selamat Ketum Projo, Budi Arie Setiadi
Beredar foto ucapan selamat Ketum Projo, Budi Arie Setiadi, jadi Wakil Menteri Desa. Foto: Dok. Istimewa
Terkait foto itu, Budi Arie kembali menegaskan belum mengetahui secara pasti menempati pos wamen apa. Ia tak menampik foto itu berasal dari relawan Projo.
"Enggak tahu nih posisinya apa. Teman-teman Projo udah ngebocorin," jelasnya.
Jika benar Budi Arie mengemban tugas Wamendes, maka ia akan membantu Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim yang menjadi Mendes.
POTRAIT, Jokowi berdialog dengan wartawan kepresidenan
Presiden Joko Widodo saat berdialog dengan wartawan kepresidenan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Pelantikan wamen rencananya akan berlangsung pukul 14.00 WIB di Istana Negara dengan dipimpin langsung Presiden Jokowi.
ADVERTISEMENT
Menjelang pelantikan, muncul sejumlah nama yang masuk dalam bursa wamen. Tiga nama sudah pasti akan menjadi wamen. Mereka adalah mantan Bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf, Wahyu Sakti Trenggono (Wamenhan); Wakil Ketua MUI yang juga politikus PPP, Zainut Tauhid (Wamenag); dan politikus Perindo, Angela Tanoesoedibjo sebagai Wamenkominfo.
Selain itu, sumber kumparan menyebut ada beberapa nama lain yang masuk bursa wamen. Mereka adalah Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin, bos Bank Mandiri Kartika Wirdjoatmojo, dan Ketum PSI Grace Natalie.