News
·
22 Juli 2021 20:17
·
waktu baca 1 menit

Burung Hantu Nyangkut di Genting Rumah di Pondok Pinang, Damkar Turun Tangan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Burung Hantu Nyangkut di Genting Rumah di Pondok Pinang, Damkar Turun Tangan (167268)
searchPerbesar
Burung hantu yang dievakuasi Damkar DKI di Jl. Metro Alam X, RT 10 RW 15, Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (22/07) malam. Foto: Instagram.com/humasjakfire
Warga Pondok Pinang, Jakarta Selatan, tak menyangka suara gaduh di atap rumahnya berasal dari burung hantu, Rabu (21/7) malam. Ya, burung hantu itu tersangkut di tiang penangkal petir setinggi 12 meter.
ADVERTISEMENT
Pemilik rumah juga tak tahu dari mana datangnya burung hantu jenis Baluk Jampuk itu. Untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, dia memutuskan memanggil petugas Pemadam Kebakaran guna mengevakuasi burung itu.
"4 orang personel rescue diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Setelah 40 menit burung hantu berhasil dievakuasi dan diamankan petugas damkar," dikutip dari instagram Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, @humasjakfire, Kamis (22/7).
Cukup lama memang mengevakuasi burung yang beraktivitas di malam hari ini. Setelah berhasil dievakuasi, burung diletakkan di wadah khusus agar tidak terbang lagi.
"Belum diketahui pemilik dan penyebab burung hantu terjebak di atap rumah," tambah Damkar.