kumparan
search-gray
Politik27 Mei 2018 20:03

Cak Imin Akan Undang Seluruh Ketum Parpol Bahas Koalisi 2019

Konten Redaksi kumparan
Cak Imin Akan Undang Seluruh Ketum Parpol Bahas Koalisi 2019 (39520)
Muhaimin Iskandar di acara Parlemen Santri (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyusun rencana untuk menggelar buka puasa bersama. Dalam acara tersebut, ia berencana mengundang ketua umum dari parpol lain baik yang mendukung pemerintah atau oposisi.
ADVERTISEMENT
"Tapi kami lagi menunggu konfirmasi tanggal yang pas, ketua umum partai baik pro-pemerintah maupun oposisi. Kita ingin kumpul bareng-bareng, menunjukkan kebersamaan," kata Cak Imin --sapaan Muhaimin-- di Kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, Minggu (27/5).
Ia menjelaskan, dalam momen itu, kemungkinan untuk membahas koalisi dalam Pilpres sangat terbuka. Menurutnya, hal tersebut ditujukan untuk membuat tokoh-tokoh di Indonesia terlihat kompak, solid, dan bersatu.
"Apapun, yang penting kumpul-kumpul. Itu baik untuk Indonesia yang kompak dan solid dan bersatu. Bisa untuk koalisi untuk melakukan kecocokan di antara partai-partai," tambahnya.
Nantinya, dalam pembahasan koalisi ia menegaskan akan memprioritaskan pembahasan soal pencalonan dirinya sebagai cawapres.
"Oh, pasti. Prioritasnya Jokowi, Cak Imin join. Belum ada yang lain, istiqomah lain," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, wacana untuk mengumpulkan para ketua umum partai baru dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, ia mengaku tidak tahu siapa saja ketua umum yang diundang oleh SBY.
"Yang sudah mengundang Pak SBY, tanggal 30 Juni. Saya enggak tahu berapa ketum yang diundang, tapi saya juga akan mengundang ketum partai," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white