News
·
24 Juli 2021 3:42
·
waktu baca 3 menit

Cak Imin Bicara PKB Jadi Solusi hingga Target 100 Kursi DPR di Pemilu 2024

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cak Imin Bicara PKB Jadi Solusi hingga Target 100 Kursi DPR di Pemilu 2024 (67022)
searchPerbesar
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat beri sambutan di Harlah ke-21 PKB. Foto: Helmi Afandi/kumparan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin bicara banyak hal dalam acara doa dan syukuran 23 tahun partai yang lahir dari rahim NU tersebut, Jumat (23/7). Mulai dari PKB yang harus menjadi solusi sejumlah permasalahan bangsa hingga target politik partai tersebut di tahun-tahun yang akan datang.
ADVERTISEMENT
Mengawali sambutannya, Cak Imin menyatakan PKB didirikan 23 tahun yang lalu dengan ketulusan serta komitmen teguh para tokoh ulama dan kiai.
Hal tersebut yang membuat PKB tumbuh kuat di perpolitikan nasional, memperjuangkan ke-Islaman, kebangsaan, dan ke-Indonesian. Komitmen itu yang disebut oleh Cak Imin membuat PKB tak goyah dalam kondisi apa pun.
Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengingatkan tanggung jawab kader PKB besar, karena harus membuktikan bahwa partai tersebut bisa menjadi solusi di tengah masalah bangsa. Sebagaimana harapan saat para kiai pada saat membentuk PKB.
Ia pun bersyukur bahwa PKB sejauh ini bisa membuktikan komitmen tersebut.
"Berbagai kiprah yang telah kita lakukan baik di eksekutif legislatif, di lapangan bersama masyarakat, di dalam kebijakan, di dalam kegiatan, di dalam keputusan pemerintahan pusat, pemerintahan provinsi, pemerintahan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, semuanya alhamdulillah terukur dengan baik, semuanya terkawal indikasi-indikasi komitmen dan tanggungjawab kepada para pendiri itu," kata Cak Imin.
ADVERTISEMENT
Komitmen dan tanggungjawab tersebutlah, kata Cak Imin, yang membuat elektoral PKB semakin baik. Ia mengeklaim hingga saat ini semua survei menunjukkan bahwa PKB bertengger di tiga besar parpol di Indonesia, meninggalkan posisinya di papan tengah.
"Di survei-survei kita telah bertengger di papan atas," kata Cak Imin.
Cak Imin Bicara PKB Jadi Solusi hingga Target 100 Kursi DPR di Pemilu 2024 (67023)
searchPerbesar
Ilustrasi PKB Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Hal tersebut, kata dia, karena PKB hadir dan menunjukkan produk komitmennya kepada para pendiri partai, negara, dan bangsa. Hal tersebut terwujud dalam keputusan politik, undang-undang, APBN, APBD dan seluruh kebijakan eksekutif yang ikut dirumuskan kader PKB.
Ia pun mengapresiasi kader-kader PKB atas komitmen tersebut sehingga membawa partai itu tembus menjadi partai papan atas.
"Ini yang kemudian membawa kita hadir sebagai kekuatan yang insyaallah bukan hanya solutif, tetapi membawa keberkahan," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Target Politik
Selama 23 tahun, PKB telah mewarnai sistem demokrasi Indonesia. Ia mengarahkan PKB bisa memperbaiki sistem politik nasional. "Kita tambal yang keropos. Kita ubah menjadi perbaikan dan penyempurnaan sistem demokrasi kita," kata dia.
Pada momentum tersebut juga, Cak Imin menyatakan PKB akan terus memperkuat dan perbanyak kader-kader PKB yang militan dan tangguh yang siap untuk mengisi jabatan publik.
Ia mengatakan, dewasa ini tantangannya pun sudah berubah, dan harus diikuti oleh kapasitas serta kemampuan yang memadai dari para kader. Sehingga perlu adanya persiapan dan pelatihan yang baik. Bahkan bila perlu perubahan mental dan etos dalam menyongsong perubahan itu.
"Oleh karenanya persiapkan diri Anda dan kita semua menyongsong era dan tantangan yang betul betul berubah, tantangan yang sulit, tidak seperti yang kita bayangkan. Dunia sedang berubah total. Indonesia butuh alternatif-alternatif baru, dan PKB pemimpin-pemimpinnya, kader-kadernya adalah orang yang siap memperbaiki keadaan," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Berangkat dari itu, untuk membuat Indonesia lebih baik, klaim Cak Imin, PKB harus menang dalam Pemilu 2024. Ia menargetkan minimal 100 kursi di DPR RI pada pemilu tersebut. Selain itu mendapatkan banyak kursi menteri di kabinet selanjutnya.
"Banyak di legislatif minimal 100 kursi, banyak di kabinet, banyak di pemerintah daerah bupati gubernur, insyaallah kita bisa memperbaiki keadaan ini, karena kita punya modal," pungkasnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020