kumparan
29 Mei 2018 20:11

Cak Imin soal Bursa Cawapres: Saingan Saya Tinggal Gatot Nurmantyo

Cak Imin di kantor kumparan
Cak Imin di kantor kumparan (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin semakin gencar menunjukkan keinginannya maju sebagai cawapres. Ia mengaku berdasarkan survei, elektabilitasnya mulai naik. Ia bahkan menyebut, saat ini saingannya terkuatnya tinggal Gatot Nurmantyo saja.
ADVERTISEMENT
"Ya survei-survei PKB alhamdulillah naik terus. Alhamdulillah bersyukur. Sama naik (elektabiltas saya). Dari 0 sama sekali. Sekarang saingan saya tinggal Gatot (Gatot Nurmantyo)," kata Cak Imin di Masjid Baiturrahman, Kompleks Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (29/5).
Hasil tersebut tidak lepas dari kerja kerasnya berkeliling untuk mengkampanyekan dirinya sendiri bahkan membuat posko JOIN atau Jokowi-Cak Imin. Kampanye tersebut, menurutnya membawa dampak positif terhadap elektabilitas partai dan dirinya.
"Alhamdulillah dari segi elektoralnya sangat positif, bahkan punya kontribusi pada elektoral partai ya. Yang kedua, di kalangan kiai-kiai dan ulama NU solid," tambahnya.
Dia lalu menyebut, saat ini elektabilitas PKB sudah meningkat di atas 8 persen. Meski telah naik cukup signifikan, namun ia mengaku hal itu tidak lepas dari dukungan banyak pihak.
ADVERTISEMENT
"Bahkan Ketua Umum PBNU Kiai H Said Aqil Siradj, sangat bersemangat agar suksesnya pencawapresan saya," ucap Cak Imin.
Meski Cak Imin sudah mendeklarasikan diri siap maju sebagai cawapres Jokowi di 2019, hingga kini Jokowi belum memberi keputusan. Sejumlah ketum partai, selain Cak Imin juga berambisi jadi pendamping Jokowi, yaitu Airlangga Hartarto dan M. Romahurmuziy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan