Politik22 Mei 2018 19:29

Cak Imin soal Tommy Usul Presiden Dipilih MPR: Ingin Kembali ke Orba

Konten Redaksi kumparan
Cak Imin soal Tommy Usul Presiden Dipilih MPR: Ingin Kembali ke Orba (70608)
Muhaimin Iskandar di acara Parlemen Santri (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar memastikan usulan untuk memilih Presiden oleh MPR tetap akan ditampung oleh lembaga yang dipimpinnya. Namun, Cak Imin sapaan Muhaimin, menilai usulan itu harusnya tak disampaikan oleh Tommy Soeharto yang merupakan putra bungsu Presiden kedua RI, Soeharto.
ADVERTISEMENT
"Sebetulnya semua masukan akan kita tampung masukan Pak Tommy bagus. Tapi alangkah bagusnya jangan Pak Tommy yang ngusulin gitu," kata Cak Imin di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (22/5).
"Jadi dikiranya nanti ingin kembali ke Orba (Orde Baru). Ya semua masukan akan kita tampung, demokrasi kita memang sedang mengalami ujian," lanjutnya.
Ujian yang dimaksud adalah apakah pemilu serentak di 20109 yaitu menggabungkan pileg dan pilpres akan berhasil.
"Ujian evaluasi apakah pemilu seperti ini produktif buat ketahanan nasional kita, persaudaraan kita terganggu, yang paling mutakhir ini pilpres bersamaan dengan pileg," jelasnya.
Ketua Umum PKB itu menegaskan jika terjadi kekacauan maka yang harus bertanggung jawab di dunia dan akhirat adalah Mahkamah Konstitusi.
ADVERTISEMENT
"MK memutuskan Pileg dan Pilpres bersamaan kalau sampai kacau MK bertanggung jawab di dunia dan akhirat. MK bertanggung jawab. Kalau ada kekacauan MK masuk neraka," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white