kumparan
search-gray
News10 Juli 2020 16:59

Canda Zulhas: Pak Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, Tak Mungkin Direshuffle

Konten Redaksi kumparan
Canda Zulhas: Pak Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, Tak Mungkin Direshuffle  (68033)
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menkes Terawan Agus Putranto saat konferensi pers terkait virus corona di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Wakil Ketua MPR yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri peluncuran buku anggota Komisi IX DPR Saleh Daulay secara virtual, Jumat (10/7).
ADVERTISEMENT
Peluncuran buku berjudul "Mengadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemik," ini juga dihadiri secara virtual oleh Menkes Terawan Agus Putranto.
Zulhas sempat melontarkan canda saat memberikan sambutan dalam peluncuran buku tersebut. Zulhas awalnya menyebut Terawan sebagai teman dekat. Kemudian, ia menyinggung isu reshuffle kabinet yang belakangan ramai dibicarakan.
"Kalau ada isu-isu reshuffle, percayalah, Pak Terawan ini, banyak orang enggak tahu, ini menteri kesayangan Pak Jokowi," ujar Zulhas.
Sehingga, ia yakin, jika Presiden Jokowi merombak kabinetnya, Terawan tidak termasuk dalam daftar yang kena reshuffle.
Canda Zulhas: Pak Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, Tak Mungkin Direshuffle  (68034)
Penyaluran bansos online oleh Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno. Foto: Dok. PAN
"Jadi, kalau ada reshuffle insyaallah enggak mungkin direshuffle ini Pak Menkes. Orang enggak tahu ini menteri kesayangan Pak Presiden," lanjut Zulhas tertawa.
Setelah melontarkan candaan, Zulhas kemudian memberikan apresiasinya atas buku yang diluncurkan Saleh Daulay. Ia berharap buku ini bisa menjadi saran dan kritikan bagi pemerintah dalam menangani wabah corona.
ADVERTISEMENT
"Apa yang dilahirkan, kebijakan-kebijakan oleh pemerintah dan itulah tugas DPR dan itu dilakukan sangat baik oleh saudara Saleh. Kami apresiasi," ujar Zulhas.
"Saya lihat kehadiran buku ini tentu melengkapi apa yang sudah dilakukan Saudara Saleh baik dari tulisan-tulisan rapat dengar pendapat di DPR, medsos, juga kadang diundang seminar. Buku ini saya kira akan melengkapi semua," kata Zulhas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white