kumparan
News27 Desember 2019 14:38

Car Free Night Digelar di Thamrin-Sudirman saat Malam Tahun Baru

Konten Redaksi kumparan
Kombes Pol Yusri Yunus, POTRAIT
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Dok. Polda Metro Jaya
Momen pergantian tahun 2019 ke 2020 akan dirayakan dengan meriah di Jakarta. Polisi juga akan menerapkan car free night di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Selasa, 30 Desember.
ADVERTISEMENT
"Akan dibuat car free night mulai dari Jalan MH Thamrin sampai dengan Sudirman, kemudian di Merdeka Selatan, karena di setiap perempatan akan ada panggung-panggung gembira," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (27/12).
Yusri mengatakan ruas jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul pagi esoknya. Maka itu masyarakat diminta untuk menghindari ruas tersebut.
Jalan Sudirman-Thamrin Lengang, Natal
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, Selasa (24/12). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
"Mulai pukul 17.00 WIB sudah kita tutup, ada beberapa daerah yang kita alihkan. Jadi setiap pertigaan sudah kita siapkan personel Satlantas dan Sabhara," kata Yusri.
Sebanyak 10.000 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemprov, akan mengamankan perayaan di beberapa titik. Personel tersebut ditempatkan di setiap tempat keramaian seperti TMII, Ancol, dan area car free night.
ADVERTISEMENT
"Kekuatan personel selama Operasi Lilin Jaya 2019 adalah hampir 10 ribu kekuatan gabungan. Ya di Jakarta, baik itu wilayah DKI Jakarta maupun beberapa wilayah Jabar yang masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," ucap Yusri.
Jalan Sudirman-Thamrin Lengang, Natal
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, Selasa (24/12). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan