News
·
4 September 2020 15:33

Cara Pemkab Tangerang Antisipasi Penularan Mutasi Virus Corona: Perbanyak Razia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Pemkab Tangerang Antisipasi Penularan Mutasi Virus Corona: Perbanyak Razia (227980)
Ilustrasi virus corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan sejumlah upaya untuk menekan kasus penularan virus corona. Terlebih saat ini, adanya mutasi virus corona 10 kali lebih menular dan sudah ditemukan di Tangerang.
ADVERTISEMENT
Upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Tangerang , yakni memastikan masyarakat menerapkan standar protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak).
"Kaitan dengan mutasi virus corona, kita lakukan sejumlah antisipasi, mengingat penularan mutasi virus itu 10 kali lebih cepat. Dan upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran itu, yakni dengan memastikan masyarakat menerapkan 3M melalui razia yang terus kita maksimalkan. Bahkan saat ini, diperkuat dengan penerapan denda atau sanksi bagi yang tidak mematuhi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, Jumat, (4/20).
Bahkan, saat ini untuk memaksimalkan pencegahan penularan COVID-19, Hendra akan kembali membuka fasilitas rumah singgah atau rumah isolasi baik pasien virus corona.
ADVERTISEMENT
"Kita juga akan membuka lagi rumah singgah COVID-19, dan ini juga cara untuk menekan kasus tersebut," ungkapnya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)