kumparan
13 Juni 2018 5:54

Cara Pemudik Lepas Penat saat Macet di Pelabuhan Merak: Live Instagram

Mudik 2018 -
Pemudik live Instagram di motor. (Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan)
Ada-ada saja cara pemudik melepas penat dan lelah setelah menempuh perjalanan mudik Lebaran 2018 disertai macet. Salah satunya dilakukan oleh pasangan Anto dan Yani. Keduanya mengusir bosan dengan live Instagram.
ADVERTISEMENT
Pemudik yang berangkat dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan menuju ke Way Kanan, Lampung itu mengatakan, live Instagram hanya untuk melepas penat sambil mengisi waktu luang saat macet menunggu macet. Terlebih akses menuju Pelabuhan Merak sangat padat.
"Iseng aja, habis BT (bosen) daritadi macet," kata Anto, saat berbincang dengan kumparan, Rabu (13/6).
Mudik 2018 -
Pemudik live Instagram di motor. (Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan)
Anto memasang sebuah pengait atau holder ponsel di kaca spion bagian kanan. Ponsel itu kemudian diletakkan di-holder itu. Dengan begitu, Anto bisa live Instagram tanpa repot memegang ponsel itu.
Pria yang sudah berangkat dari pukul 22.00 WIB dari Lebak Bulus itu memang tidak sering melakukan ini. Dia memilih live Instagram untuk mengusir kantuk karena rekannya sudah tidur.
"Enggak (sering) juga. Karena sepi, teman sudah tidur," imbuh dia.
ADVERTISEMENT
Anto dan Yani kemudin menghentikan live Instagramnya. Keduanya memilih melanjutkan perjalanan menembus kemacetan.
Kepadatan arus lalu lintas di Pelabuhan Merak memang sudah terjadi sejak Selasa (12/6). Antrean kendaraan bahkan mengular sampai 10 km.
Petugas kepolisian sudah melakukan serangkaian rekayasa lalu lintas dengan pembatasan kendaraan. Kendaraan baru boleh masuk ke Pelabuhan Merak saat kapal sudah tersedia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan