kumparan
19 Mei 2018 13:10

Catur Giri, Korban Bom di Gereja Pantekosta, Meninggal Dunia

Ledakan bom di Gereja Surabaya (Foto: Antara/HO/HUMAS PEMKOT)
Catur Giri Sungkowo yang merupakan salah satu korban bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya meninggal dunia. Catur meninggal pada Jumat malam setelah menjalani serangkaian perawatan di Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya.
ADVERTISEMENT
"Iya benar, meninggal di rumah sakit dokter Soetomo tadi malam," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi kumparan Sabtu (19/5).
Catur yang berprofesi sebagai petugas keamanan di Gereja Pantekosta harus menjalani serangkaian perawatan karena mengalami luka bakar saat mengadang mobil berisi bom yang dikemudikan oleh Dita Oeprianto.
Meninggalnya Catur menambah deretan korban tewas akibat serangan brutal keluarga bomber di Surabaya. Tercatat 13 orang tewas dan 39 lainnya luka-luka akibat teror ini.
Serangan teror bom di tiga gereja di Surabaya terjadi pada Minggu (13/5). Aksi teror ini dimulai dari ledakan yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di Gereja Santa Maria Tak Bercela, selang beberapa menit disusul dengan ledakan di GKI Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan