kumparan
News18 Maret 2020 12:41

Cegah Virus Corona, Lansia di Kolombia Dilarang Keluar Rumah

Konten Redaksi kumparan
PTR-Virus Corona-Kolombia
Warga menggunakan masker antisipasi virus corona antre masuk ke supermarket di Bogota, Kolombia. Foto: REUTERS / Leonardo Munoz
Kolombia memperketat kebijakan untuk mencegah meluasnya virus corona.
Presiden Kolombia Ivan Duque memutuskan melarang lansia keluar rumah. Isolasi lansia akan berlangsung hingga akhir Mei 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
"Untuk melindungi kakek dan nenek, kami sudah menyatakan isolasi wajib dilakukan mulai Jumat 20 Maret hingga 31 Mei 2020 mendatang," ucap Duque seperti dikutip dari Reuters.
Virus Corona-Kolombia
Warga menggunakan masker antisipasi virus corona antre masuk ke supermarket di Bogota, Kolombia. Foto: REUTERS / Leonardo Munoz
"Semua lansia berusia lebih dari 70 tahun harus tetap berada di rumah kecuali untuk membeli makanan, obat, menunggu layanan kesehatan, dan mengambil uang," sambung dia.
Kolombia telah mengambil berbagai langkah untuk meredam corona. Di antaranya mengisolasi pendatang dari luar negeri, menutup tempat publik, dan meliburkan sekolah.
Per Rabu (18/3) Kolombia mengkonfirmasi 65 kasus corona. Belum ada korban jiwa akibat corona. Namun, dari puluhan penderita baru seorang dinyatakan sembuh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan