kumparan
27 Januari 2020 14:04

Cerita Novita, Korban Penyerangan dengan Silet di Halte Olimo

Halte Busway Jurusan Tendean-Ciledug
Ilustrasi halte TransJakarta. Foto: Mustaqim Amna/kumparan
Novita, seorang penumpang TransJakarta diserang oleh orang tak dikenal di Halte Olimo, Mangga Besar, Jakarta Barat, Minggu (26/1) pagi. Menurut Novita, pelaku adalah seorang perempuan.
ADVERTISEMENT
Akibat insiden tersebut kepala dan leher Novita mengalami luka sayat. Ia tak tahu benda apa yang digunakan oleh pelaku.
"Ketika saya makin dekat ke tangga tiba-tiba dia nyerang dari belakang, sejujurnya enggak tahu yang dia (pelaku) pakai benda apa," ujar Novita kepada kumparan, Senin (27/1).
Mendapat serangan, Novita langsung lari. Kala itu Novita belum tahu ada darah mengucur dari lehernya.
Sejumlah orang yang melihat Novita berlari sempat memperhatikannya. Salah satunya lalu menanyakan mengapa ada darah yang keluar dari lehernya.
Saat itu pula dia baru tahu bahwa serangan orang tak dikenal tadi berhasil melukai lehernya. Ia pun bergegas masuk ke apartemennya yang ada di seberang halte.
"Saya tidak ingat wajah pelaku," ujar Novita.
ADVERTISEMENT
Setelah dibantu seorang teman untuk membersihkan luka, Novita kemudian menuju ke rumah sakit. Dia sempat melihat kembali halte tempat peristiwa itu terjadi, tapi sudah tak mendapati pelaku di lokasi.
"Waktu keluar lewat halte si pelaku udah nggak ada di halte," ujar Novita.
Novita menceritakan kejadian yang dialaminya di Twitter @novitageraldine. Hingga hari ini, cuitan tersebut mendapat retweet sebanyak sembilan ribu kali.
Merespons hal itu, Kasatreskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, telah mendapat laporan tersebut. Kepolisian tengah memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV di Halte TransJakarta itu.
“Iya, sudah kita selidiki. Tunggu perkembangan selanjutnya,” kata Arsya kepada kumparan, Senin (27/1).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan