kumparan
search-gray
News7 Februari 2018 14:42

Cerita Nuryin, Mantan Model yang Kini Jadi Satpam di Surabaya

Konten Redaksi kumparan
Cerita Nuryin, Mantan Model yang Kini Jadi Satpam di Surabaya (210386)
Nuryin, satpam di Surabaya. (Foto: Instagram @nuryinoktav)
Satpam identik dengan profesi yang digeluti kaum pria. Namun kenyataannya, profesi tersebut ternyata bisa juga dijabani kaum wanita. Salah satunya Nuryin Oktaviyanti, wanita asal Surabaya, Jawa Timur, yang bekerja sebagai satpam di salah satu bank syariah di daerahnya.
ADVERTISEMENT
Sudah 10 bulan Nuryin melakoni profesi tersebut, hal itu ia lakukan demi membantu perekonomian keluarganya. Nuryin kini namanya sedang ramai diperbincangkan di media sosial, lantaran sebelum menjadi satpam, ia diketahui pernah menjadi seorang model.
Saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Rabu (7/2), Nuryin membenarkan bahwa dirinya pernah menjadi seorang model sejak akhir 2007. Namun ia sudah tak lagi menjadi seorang model sejak 2015.
"Menurut saya karena berat badan yang membuat harus vakum di dunia modelling, malu," kata Nuryin kepada kumparan.
Selain karena berat badan, menginginkan pekerjaan yang tetap juga menjadi alasan Nuryin berhenti menjadi model. Sebelum akhirnya menjadi satpam, ibu dua anak itu sempat bekerja menjadi admin dan SPG produk di Surabaya.
ADVERTISEMENT
Wanita 27 tahun itu mengaku, awal mula menjadi satpam saat ia sedang menawarkan produk yang dijualnya ke salah satu kantor wilayah bank syariah. Ia lalu ditawari oleh staf kantor itu untuk melamar pekerjaan sebagai teller bank.
Nuryin dengan senang hati menerima tawaran tersebut. Namun sayang, lamaran menjadi teller bank tersebut ditolak karena statusnya yang kini sudah berkeluarga.
"Kebetulan salah satu kantor cabangnya sedang membutuhkan security wanita. Sehingga ditawarilah saya pekerjaan tersebut," tutur Nuryin.
Mengetahui sedang dibutuhkannya posisi satpam, tanpa pikir panjang, sehari berselang ia langsung menerima tawaran tersebut dengan senang hati. Ia bekerja sebagai satpam setiap Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.
Sebelum bertugas mengawasi seluruh wilayah bank, mulai dari lokasi pintu masuk sampai ruangan dalam, ia harus menyiapkan dahulu segala kebutuhan rumah tangga di rumah. Meski begitu, ia tidak pernah merasa sulit membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah.. selama ini aman aman saja saya membagi waktunya," tutupnya.
Sosok Nuryin yang alih profesi dari seorang model menjadi satpam kini menjadi viral di media sosial. Bahkan, akun Instagramnya kini diikuti sebanyak 2.881 orang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white