News
·
17 April 2021 17:54

#DahnilAnzarSongong Jadi Trending Usai Sebut Habib Rizieq Bukan Siapa-siapa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
#DahnilAnzarSongong Jadi Trending Usai Sebut Habib Rizieq Bukan Siapa-siapa (9291)
Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi dan Hubungan antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Dahnil Anzar Simanjuntak, menjadi trending topic di Twitter yakni #DahnilAnzarSongong, setelah komentarnya soal Habib Rizieq viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Dahnil membalas sebuah komentar netizen di Facebook yang menanyakan mengenai TNI yang menurunkan spanduk Habib Rizieq. Komentar itu muncul di unggahan Dahnil soal dirgahayu Kopassus, 16 April 2021.
"Kemarin mereka turunin spanduk IB padahal selama ini IB bersama TNI, gimana menurut Anda?" tulis pemilik akun Facebook Bian Tava.
Pertanyaan tersebut dijawab Dahnil sebagai berikut:
Dia siapa? Bukan siapa-siapa bagi saya justru saya yang bantu dan bela imam mu dulu, tapi sebaliknya dia tak pernah berkontribusi untuk membantu saya. Persamaannya saya pernah lawan Ahok sama dengan dia, dan dia pernah dukung PS sama dengan saya. Selebihnya saya bantu hak-hak dia, tapi dia tidak pernah bantu hak-hak saya, Itu terang jelas ya," tulis Dahnil.
ADVERTISEMENT
Ada lagi jawaban Dahnil yang jadi sorotan, antara lain berbunyi: "Ulama yang menyerukan kebenaran banyak sekali. Bukan ulama yang memaki orang sana-sini, menuduh sana-sini, provokasi, dll,itu bukan ulama."
Jawaban tersebut kemudian disebarkan di Twitter oleh sejumlah warganet dan mendapat respons negatif dari pendukung HRS.
Para pendukung HRS menyebut Dahnil bersikap sombong dan angkuh karena menyatakan HRS sebagai orang yang tidak memiliki kontribusi terhadap dirinya.
Namun saat dicek di akun Facebook Dahnil, pernyataan tersebut sudah dihapus. Hanya saja rekam jejak digitalnya sudah diabadikan warganet dan tersebar di media sosial.
kumparan sudah mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Dahnil, namun belum mendapat respons.
Namun, di akun Twitternya Dahnil sempat menulis "Ilmu akan menghidupkan Jiwa (Ali Bin Abi Thalib)" dan "Sepakat dg sobat, ilmu tanpa adab tak berarti. Senang dg dakwah-dakwah dan pesan-pesan ulama dan ilmuwan yg menyapaikan kebaikan penuh dg adab."
ADVERTISEMENT
==
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona