kumparan
27 Juni 2018 20:01

Data Internal, Djarot Klaim Unggul 0,9% dari Edy Rahmayadi

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. (Foto: Ade Nurhaliza/kumparan)
Usai mencoblos, cagub dan cawagub Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus langsung menggelar rapat internal. Dalam rapat itu didapat data bahwa Djarot-Sihar unggul 0,9 persen dari Edy Rahmayadi-Rajekshah di Pilgub Sumut.
ADVERTISEMENT
“Dari 20 persen suara yang masuk, pasangan Djarot-Sihar unggul 0,9 persen. Tapi dinamis,” kata Djarot di Markas DPP PDIP, Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu (27/6).
Djarot mengatakan, hingga pukul 19.00 WIB, suara yang masuk dari saksi-saksi Djarot-Sihar di TPS itu sekitar 20 persen atau sekitar 1 juta suara. Dari 20 persen suara itu, sekitar 50,9 persen masyarakat Sumut memilih Djoss.
Dalam kesempatan itu, Djarot-Sihar mengucapkan terima kasih untuk warga Sumut yang telah memilihnya.
“Maka kita lihat besok (hasilnya) seperti apa. Selamat untuk warga Sumut terima kasih pada partai dan seluruh relawan yang melaksanakan pilkada aman dan damai,” imbuhnya.
Untuk hasil quick count lembaga survei yang menunjukkan Edy-Ijeck menang, Djarot mengatakan belum berniat mengucapkan selamat. Ia mengaku masih optimistis menang pada hitung suara real count.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, Djarot-Sihar masih melakukan rapat tertutup di Markas DPP PDIP Sumut. Tampak hadir Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Sargih dan timses Djoss.
Survei Pilgub Sumut (Foto: Basith Subastian/kumparan)
---------
Ikuti laporan lengkap Pilkada 2018 di kumparan melalui topik Pilkada Serentak 2018.
Bagi pembaca yang memiliki informasi terkait Pilkada Serentak 2018, silakan dikirim melalui email redaksi@kumparan.com, atau bisa melalui sosial media resmi kumparan: instagram kumparan, twitter @kumparan dan Facebook @kumparancom.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan