News
·
6 November 2020 14:12

Debat Pilwalkot Medan Bobby Vs Akhyar Digelar Besok, Adu Gagasan Kesejahteraan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Debat Pilwalkot Medan Bobby Vs Akhyar Digelar Besok, Adu Gagasan Kesejahteraan (78369)
Bobby Nasution dan Akhyar Nasution. Foto: Rahmat Utomo/kumparan dan Nur Aprilliana Br Sitorus/ANTARA
KPU Medan akan menggelar debat perdana Pilwalkot Medan, di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (6/11). Dua paslon, Akhyar Nasution- Salman Al Farisi dan Bobby Nasution- Aulia Rachman, akan adu gagasan tentang memajukan kesejahteraan daerah.
ADVERTISEMENT
“(Temanya) Itu memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat (Kesmas). Itu tema debat pertama,” ujar Komisioner KPU Medan Zefrizal kepada kumparan, Jum’at (6/11).
Kata Zefrizal debat dimulai pukul 14.00 dan disiarkan langsung di televisi nasional. Adapun moderator pada kegiatan itu Wakil Rektor UMSU Rudianto dan presenter bernama Devina.
Dalam perdebatan itu, nantinya juga disisipkan sub tema yang membahas soal corona.
“Jadi di dua tema besar memajukan daerah dan mensejahterakan masyrakat nanti dikombinasi dengan soal COVID-19 dan narkotika,” imbuh Zefrizal
Saat debat nanti, Zefrizal mengimbau ke dua paslon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pelaksanaan debat.
“Kemudian mengikuti tata tertib yang sudah ditetapkan KPU Medan dan juknis yang sudah ditetapkan KPU RI tentang debat,” tutur Zefrizal.
ADVERTISEMENT
Dia juga mengingatkan bahwa saat debat ke dua paslon hanya boleh membawa 4 orang tim kampanye.
“Maksimal 4 orang, jadi tambah paslon 2 jadi setiap paslon ada 6 orang hingga total keseluruhan 2 paslon, 12 orang, ditambah KPU dan Bawaslu,” ujar Zefrizal.
Di akhir wawancara Zefrizal menjelaskan bahwa debat antara ke 2 paslon berlangsung sebanyak 3 kali.
“Untuk debat ke dua dilakukan 21 November dan debat ketiga 5 Desember,” ujar Zefrizal.
Di Pilwalkot Medan sendiri dua Paslon bersaing yakni Akhyar Nasution bersama Salman Al Farisi melawan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman.
Pasangan Akhyar-Salman didukung 2 partai yakni Demokrat dan PKS. Sementara itu Bobby-Aulia didukung 8 partai yaitu Golkar, PAN, NasDem, PDIP, Hanura, PSI, Gerindra dan PPP.
ADVERTISEMENT