kumparan
26 Juni 2018 16:39

Deddy Mizwar Antisipasi Money Politics hingga Manipulasi Suara

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi
Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)
Jelang pilkada serentak yang Rabu (27/6) besok, Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar, mengaku tak punya persiapan khusus. Ia mengaku sudah melalukan usaha terbaiknya untuk memenangkan pilkada serentak.
ADVERTISEMENT
"Persiapan apalagi? Kita siapkan kemenangan. Kemarin kita Halalbihalal, berdoa. Jadi kerja sudah kita laksanakan, doa sudah kita panjatkan sekarang bertawakal pada Allah SWT, " kata Deddy Mizwar kepada kumparan, Selasa (26/6).
Kendati demikian, Deddy mengatakan akan memantau proses pilkada khususnya potensi kecurangan yang dilakukan oleh lawan-lawan politiknya.
"Sambil mengawasi potensi kecurangan yang dilihat dari seluruh relawan, masyarakat, pendukung untuk mengawasi," jelasnya.
Deddy mengaku akan mengantisipasi kecurangan yang terjadi di TPS di Jawa Barat hingga potensi money politics. Khususnya pasangan Dedi Mulyadi ini akan mengantisipasi terjadinya serangan fajar.
"Mulai dari TPS, memperhatikan, mencermati apakah yang mencoblos itu orang berhak, punya hak pilih. Kedua bagaimana mengawasi perhitungan suara, jangan sampai ada manipulasi suara," jelasnya.
ADVERTISEMENT
"Jangan sampai juga ada money politics, ini malam sampai pagi. Demokrasi kita tidak bisa dicederai oleh hal-hal lain," tandasnya.
Rencananya, dalam pilkada besok, Deddy akan memilih di TPS 61 Perumahan Jatiwaringin Asri, Jalan Duri, Kota Bekasi, Kelurahan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Gede, pukul 08.00 WIB.
Setelah itu, ia bersama timnya akan pergi ke Bandung untuk bergabung dengan tim pemenangannya tang lain "Setelah di Bekasi kami berangkat jam 10 pagi ke Bandung. Paling jam 12 siang di Intercontinental hotel, " tandasnya.
Nantikan laporan lengkap Pilkada serentak 2018 di kumparan melalui topik Pilkada serentak 2018.
Bagi pembaca yang memiliki informasi terkait Pilkada Serentak 2018, silakan dikirim melalui email redaksi@kumparan.com, atau bisa melalui sosial media resmi kumparan: instagram kumparan, twitter @kumparan dan Facebook @kumparancom.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan