kumparan
27 Juni 2018 15:07

Deddy Mizwar-Dedy Mulyadi Menang di TPS SBY

SBY & keluarga menggunakan hak pilihnya
SBY & keluarga menggunakan hak pilihnya (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
Proses perhitungan suara Pilgub Jabar 2018 selesai dilaksanakan di TPS 006, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Di TPS ini, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarganya mencoblos.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan hasil penghitungan, paslon nomor urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi unggul lumayan jauh dari tiga pesaingnya. Paslon yang diusung Partai Demokrat dan Golkar tersebut meraih 119 suara.
"Dimenangkan oleh pasangan nomor urut empat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi," ujar petugas KPPS membacakan hasil akhir pemungutan suara di TPS 006, Rabu (27/6).
Pertemuan Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar
Pertemuan Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar (Foto: Dokumentasi Istimewa)
Kemudian diperingkat kedua ada paslon Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang mengemas 86 suara. Sedangkan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum meraih 32 suara dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan mengemas 10 suara.
Dari total 315 daftar pemilih tetap di TPS 006, ada sekitar 253 surat suara yang digunakan. Ada sekitar 247 surat suara yang dianggap sah dan enam surat suara yang dinyatakan tidak sah.
ADVERTISEMENT
Surat suara yang dianggap tidak sah tersebut beragam penyebabnya, di antaranya surat suara yang dibolongi lebih dari satu kali serta tak dicoblos pada tempatnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan