kumparan
2 Oktober 2019 17:46

Demo di Patung Kuda: MPD Dangdutan, HMI Berorasi Dukung Perppu KPK

Unjuk rasa di Patung Kuda, KOMPAK
Massa dari Komando Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK) berunjuk rasa di Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Foto: Abyan Faisal Putratama/kumparan
Dua massa berseberangan muncul dalam demonstrasi terkait polemik Perppu KPK di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (2/10) sore.
ADVERTISEMENT
Pertama, massa dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPG) dan Komando Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK) yang menolak Perppu KPK. Mereka berorasi di Gerbang Barat Daya Monas.
Selain berorasi, mereka justru terlihat melantunkan lagu dangdut dan berjoget ria di sekitar mobil komando.
Video
Sedangkan, massa HMI, KAMMI, dan IMM yang mendukung Perppu KPK berorasi mendukung Presiden Jokowi segera menerbitkan Perppu KPK. Mereka menolak adanya RUU KPK yang telah disahkan pemerintah dan DPR.
Video
Selain itu, mereka juga mengkritisi RUU kontroversial lainnya dan masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Massa ini beraksi di depan Kementerian Pariwisata.
HMI dan KAMMI mulai berorasi di depan Blokade Polisi
HMI dan KAMMI mulai berorasi di depan Blokade Polisi. Foto: Abyan Faisal/kumparan
Hingga kini, kedua massa masih terus beraksi. Sementara itu, polisi menjaga situasi di antara barisan kedua massa. Kedua massa ini dibatasi oleh kawat berduri.
ADVERTISEMENT