Politik
·
8 September 2018 17:18

Demokrat Bantah Masih Setengah Hati Dukung Prabowo - Sandi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Demokrat Bantah Masih Setengah Hati Dukung Prabowo - Sandi (52990)
Hinca S Pandjaitan. (Foto: Puti Cinintya/kumparan)
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah anggapan bahwa partainya masih setengah hati dalam mendukung pasangan Prabowo - Sandi pada Pilpres 2019. Partai Demokrat adalah partai terakhir yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo - Sandi, bahkan hal tersebut pun sempat diwarnai drama.
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan penilaian (Demokrat setengah hati dukung Prabowo - Sandi) itu salah," kata Hinca usai menghadiri acara perayaan ulang tahun Djoko Santoso di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).
Menurut Hinca, Demokrat bersama partai-partai pengusung Prabowo - Sandi sangat solid dalam mendukung pasangan tersebut. Ia menyebut, para sekjen partai pengusung Prabowo - Sandi rutin melakukan pertemuan guna memperkuat konsolidasi.
Selain itu, kedatangannya dalam acara Djoko Santoso merupakan salah satu bukti bahwa Demokrat tidak setengah hati mendukung Prabowo - Sandi. Djoko Santoso adalah orang yang didorong untuk menjadi Ketua Timses pasangan tersebut.
Meskipun Demokrat tak hadir dalam rapat finalisasi Timses Prabowo - Sandi, namun Hinca menegaskan bahwa Djoko adalah orang yang tepat menjadi Ketua Timses. "Kami setuju, karena memang Pak Djoko Santoso kapasitasnya tidak diragukan lagi untuk memimpin tim ini," ujar dia.
ADVERTISEMENT
Hinca menambahkan bahwa koalisi Prabowo - Sandi mempunyai tim yang kuat dalam bidang ekonomi.
"Pak Djoko Santoso itu ibarat pemimpin, itu dia dirjennya. Kami punya tim ekonomi yang sangat kuat sekali dan memang tim ini akan sangat fokus pada ekonomi. Kami tidak melihat kekurangan dari sebelah itu, tapi kami ini bagaimana ke depan agar ekonomi ini baik sama-sama kita pikirkan dan tim ini fokus dengan ekonomi," kata dia.