kumparan
5 Maret 2019 19:35

Demokrat: Kasus Andi Arief Urusan Pribadi, Tak Terkait Partai

Wasekjen Demokrat, Rachland Nashidik, di Bareskrim Dirtipid IV Narkoba, Cawang. Foto: Ricky Febrian/kumparan
Partai Demokrat memastikan kasus yang menjerat Andi Arief merupakan kasus hukum yang sifatnya pribadi. Karena itu, kasus ini dipastikan tak ada sangkut pautnya dengan partai.
ADVERTISEMENT
"Tetap harus dikatakan bahwa ini adalah kasus pribadi dengan demikian partai tidak punya ketersangkutan apapun," kata Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik di kantor Dititpid Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/3).
Andi Arief usai di tangkap. Foto: Dok. Istimewa
Rachland sangat menyayangkan kasus yang menimpa Andi Arief. Padahal, Andi Arief merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam proses perkembangan demokrasi di Indonesia.
"Andi Arief dikenal sebagai aktivis yang bukan saja menyumbang banyak kepada partai kami. Tetapi juga kepada pertumbuhan demokrasi di Indonesia," tambah Rachland.
Barang bukti yang ditemukan di kamar hotel yang digunakan Andi Arief. Foto: Dok. Istimewa
Meski begitu, Rachland tetap menghormati proses hukum yang berlaku untuk Andi Arief. Sejumlah pengacara untuk mendampingi Andi Arief menjalani proses hukum.
"Ini adalah kasus hukum. Jadi yang berlaku di sini adalah apa yang disebut sebagai pertangungjawaban individual. Individual criminal responsibilty," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan