kumparan
3 Februari 2019 17:58

Demokrat Malut Yakin Dukungan ke Jokowi Genjot Elektabilitas Partai

Bupati Kepulauan Sula sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Hendrata Thes (tengah) saat menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Rumah Aspirasi, Minggu (3/2). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara yang juga Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes menyatakan dukungannya ke pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Hendra mengatakan dukungan tersebut bisa meningkatkan elektabilitas partainya.
ADVERTISEMENT
“Sangat. Sangat pasti (meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat)” kata Hendrata di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (3/2). Ia menjelaskan saat ini masyarakat Maluku Utara merasakan berbagai program yang diberikan oleh pemerintahan Jokowi seperti dana desa, Indonesia terang dan beberapa pembangunan infrastruktur. Maka itu, dukungan masyarakat lebih condong ke Jokowi. “Karena kita tidak bisa menabrak arus dari bawah yang begitu kuat karena program beliau yang menyentuh ke sendi-sendi masyarakat seperti dana desa, program Indonesia terang yang langsung dirasakan, infrastruktur, kita tidak bisa memungkiri hal tersebut,” kata Hendrata. Maka dari itu menurutnya, mendukung Jokowi-Ma’ruf akan memberikan dampak kemenangan untuk Partai Demokrat, terutama di wilayah yang ia pimpin. “Tugas saya sebagai Ketua Demokrat Provinsi (Maluku Utara) sangat berat dan saya yakin kita juga berikan kontribusi untuk kemenangan Demokrat itu sendiri dengan kolaborasi antara partai,” kata Hendrata. Meski begitu ia tidak mengungkapkan apakah menuver politiknya itu sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun ia menyimpulkan pimpinan partainya itu bisa menerima keputusan tersebut. “Saya yakin beliau (SBY) senior saya, mentor saya, beliau berjiwa besar,” tutup Hendrata.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan