News
·
13 Januari 2021 16:09

Demokrat soal Komjen Sigit Calon Kapolri: Bawalah Gagasan Besar dan Perubahan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Demokrat soal Komjen Sigit Calon Kapolri: Bawalah Gagasan Besar dan Perubahan (126010)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers kasus kebakaraan gedung Kejaksaan Agung. Foto: Dok Polri
Presiden Jokowi memilih Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri baru yang diajukan ke DPR untuk diuji. Hal itu dimuat dalam surat presiden yang sudah diserahkan pada DPR, Rabu siang (13/1).
ADVERTISEMENT
Menanggapi dipilihnya Sigit, Anggota Fraksi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, belum bisa memberikan tanggapan apakan nanti akan mendukung atau menolaknya.
Hanya saja, dia meminta Sigit agar memberikan gagasan yang bakal dibawa ketika kelak jadi Kapolri nanti. Gagasan tersebut bisa dituangkan dalam makalah yang bakal dibahas bersama Komisi III DPR.
Demokrat soal Komjen Sigit Calon Kapolri: Bawalah Gagasan Besar dan Perubahan (126011)
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan terkait penyelenggaraan kongres V Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Cikini, Jakarta, Jumat (13/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Beliau tentu bikin makalahnya yang berisi gagasan yang dipresentasikan ke komisi III. Di situ poin dan pintu masuknya," kata Hinca, Rabu (13/1).
Hinca yang juga anggota Komisi III DPR ini menegaskan akan menunggu gagasan tersebut dibaca saat uji kelayakan dan kepatuhan di komisi nanti.
Kami tunggu di Komisi III. Bawalah gagasan besar dan tumpahkan seluruh energi perubahan.
-Hinca Pandjaitan
Sebelumnya, surat presiden yang memuat nama Sigit sebagai calon tunggal yang dipilih Jokowi sudah dikirim Mensesneg Pratikno siang tadi. Surat itu diterima Ketua DPR Puan Maharani.
ADVERTISEMENT
"Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden, yang mana Presiden sampaikan usulan nama calon tunggal yaitu Bapak Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini Kabareskrim," ucap Puan dalam jumpa pers di gedung DPR, Senayan, Rabu (13/1).