kumparan
15 Mar 2019 1:07 WIB

Densus 88 Tangkap Perempuan Terduga Teroris di Klaten

Ilustrasi Densus 88 Foto: MN Kanwa/ANTARA
Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris bernama Yuli Wulandari (35) di Dusun Desan Wetan RT 05 /RW 02, Desa Joton, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (14/3). Penangkapan Yuli diduga hasil pengembangan kasus terorisme di Sibolga, Sumatera Utara.
ADVERTISEMENT
Informasi dihimpun kumparan, Yuli ditangkap di rumah orang tuanya di Dusun Desan Wetan pukul 15.30 WIB. Perempuan itu langsung dibawa ke Mapolres Klaten sebelum akhirnya dibawa ke Jakarta menggunakan mobil.
Ketua RT 05, Jangkung Sudono, mengatakan, tim Densus tiba di rumah orang tua Yuli sekitar pukul 15.30 WIB. "Saya, termasuk warga, tak pernah menyangka Yuli ditangkap Densus 88," ujar Sudono.
Yuli dan anaknya memang memilih ikut tinggal bersama suaminya di Tangerang. Menurut Sudono, sekitar 10 hari lalu, Yuli baru pulang dari Tangerang.
"Saya sebagai ketua RT diminta sebagai saksi atas penangkapan Yuli. Ada sebanyak empat orang Densus 88 masuk ke rumah," kata dia. Kabar yang beredar di masyarakat, Yuli pulang ke Klaten untuk melarikan diri dari kejaran Densus 88.
ADVERTISEMENT
Densus juga membawa barang bukti berupa dua kotak yang belum diketahui isinya.
Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, membenarkan penangkapan Yuli. Namun, ia belum bisa menjelaskan alasan Yuli ditangkap dan perkara teror yang menjeratnya.
"Belum diketahui terkait jaringan mana, karena Yuli langsung dibawa Densus 88 ke Jakarta," ujar Aries.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan