News
·
23 Maret 2021 9:07

Desainer Asal Rusia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Ubud, Bali

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Desainer Asal Rusia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Ubud, Bali (197419)
searchPerbesar
Ilustrasi bunuh diri. Foto: Shutter Stock
Seorang desainer asal Rusia bernama Pavel Chernousov (29) ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di Pondok Saraswasti Bungalows, Banjar Silungan, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (22/3).
ADVERTISEMENT
Kapolsek Ubud AKP I Gede Sudyatmaja mengatakan, belum mengetahui sebab kematian lelaki tersebut. Polisi masih menyelidikinya. Namun dugaan sementara, Pavel gantung diri. “Masih diselidiki,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (23/3).
Kasus ini terungkap saat sejumlah rekan Pavel tengah menikmati kebersamaan di pondok sekitar pukul 10.00 WITA. Saat itu, Pavel juga terlihat sibuk beraktivitas di ruang pondok.
Selang beberapa jam kemudian, Pavel masuk ke kamarnya. Selanjutnya, salah seorang teman Pavel menghampiri Pavel ke kamarnya. Teman Pavel tersebut menemukan Pavel telah gantung diri. Temannya tersebut lalu memanggil seluruh penghuni pondok.
Mereka yang kaget melihat keadaan Pavel langsung menurunkan Pavel yang sudah tidak bernyawa. Para rekan Pavel lalu menghubungi karyawan pondok. Pemilik pondok lalu melaporkan kasus ini ke polisi.
ADVERTISEMENT
“Dokter Puskesmas Ubud menyatakan Pavel sudah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada pada tubuh Pavel, selanjutnya jenazah Pavel dititipkan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar,” kata dia.
---
Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.
Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.