News
·
7 April 2021 18:32

Detik-detik 2 Pelaku Lempar Bom Molotov ke Asrama Mahasiswa di Makassar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Detik-detik 2 Pelaku Lempar Bom Molotov ke Asrama Mahasiswa di Makassar (123337)
searchPerbesar
Asrama mahasiswa di Makassar dilempari bom molotov oleh dua orang tak dikenal. Foto: Dok. Istimewa
Asrama mahasiswa dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL Raya) yang berada di Jalan Kijang, Kota Makassar, Sulsel, diserang dan dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK), Rabu (7/4) pagi.
ADVERTISEMENT
Satu sepeda motor yang terparkir di depan asrama itu hangus terbakar. Dari rekaman CCTV yang didapat kumparan, dua orang yang mengendarai sepeda motor matic itu sempat berhenti di depan asrama mahasiswa dilempar molotov.
Sayangnya, pantauan CCTV di lokasi sekitar tak terlihat jelas keberadaan asrama mahasiswa tersebut. Asrama tepat berada di samping CCTV sehingga luput dari pantauan. Namun, dua orang yang mengemudikan sepeda motor matic terlihat berhenti. Dari rekaman CCTV itu, motor yang dikemudikan pelaku tidak ada pelat nomornya. Pelaku langsung kabur usai melancarkan aksinya.
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul membenarkan dari video CCTV itu adalah pelaku pelemparan bom molotov. Menurut Agus, kamera CCTV itu bukan merupakan milik asrama mahasiswa, tapi milik salah satu kantor yang lokasinya di samping asrama mahasiswa. "Benar, pelaku terekam CCTV. Mereka dua orang," kata Agus kepada kumparan, Rabu (7/4).
Detik-detik 2 Pelaku Lempar Bom Molotov ke Asrama Mahasiswa di Makassar (123338)
searchPerbesar
Asrama mahasiswa di Makassar dilempari bom molotov oleh dua orang tak dikenal. Foto: Dok. Istimewa
Dalam rekaman CCTV, lanjut Agus, kedua pelaku mengenakan jaket dan helm. Salah satu dari pelaku bahkan membawa senjata tajam jenis parang. Parang itupun, sempat ditenteng-tenteng pelaku saat melempar molotov lalu kabur meninggalkan lokasi.
ADVERTISEMENT
"Ada yang bawa parang dan ada juga yang bawa bom molotov," jelasnya.
Belum diketahui motif pelemparan bom molotov ini. Agus mengaku Unit Jatanras Polrestabes sementara melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap dua terduga pelaku.