News
·
4 Februari 2021 13:53

Didampingi Menkes, Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 Massal di Istora Senayan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Didampingi Menkes, Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 Massal di Istora Senayan (273526)
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatana Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi COVID-19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang diikuti oleh ribuan tenaga kesehatan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2) siang.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan siaran YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.
Dalam tayangan itu terlihat Jokowi melihat alur vaksinasi nakes, dari proses registrasi di bagian selasar Istora hingga proses penyuntikannya. Ia juga menyapa beberapa vaksinator yang tengah bertugas di lokasi.
Menkes Budi juga ikut memberikan sejumlah penjelasan kepada Jokowi. Namun, tak diketahui pasti apa saja yang dijelaskan Budi di tengah proses vaksinasi tersebut.
Didampingi Menkes, Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 Massal di Istora Senayan (273527)
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatana Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi COVID-19 massal di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden
Tak sampai lima menit berada di dalam Istora, Jokowi dan Budi kemudian beranjak pergi meninggalkan lokasi vaksinasi massal menuju pintu keluar. Tidak ada keterangan sama sekali yang disampaikan keduanya.
Vaksinasi massal yang digelar di Istora Senayan hari ini ditargetkan dapat menyuntikkan vaksin corona kepada 6 ribu nakes. Pelaksanaan vaksinasi ini ditujukan kepada nakes yang belum mendapatkan vaksin.
Didampingi Menkes, Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 Massal di Istora Senayan (273528)
Suasana vaksinasi massal COVID-19 yang diikuti ribuan tenaga kesehatan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2). Foto: Youtube/Kementerian Kesehatan RI
Proses vaksinasi ini sudah berlangsung dari Kamis sekitar pukul 08.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, Jokowi memang tengah gencar merealisasikan vaksinasi selesai dalam waktu kurang dari satu tahun dalam menangani pandemi COVID-19.
Untuk tahap pertama, vaksinasi diikuti oleh sekitar 1,5 juta nakes di seluruh Indonesia. Kemudian akan dilanjutkan oleh petugas pelayanan publik, lalu baru masyarakat umum.