kumparan
3 Desember 2018 10:57

Donald Trump Kikuk di Panggung G20: Keluarkan Saya dari Sini

Presiden AS Donald Trump (kanan) bersama Presiden Argentina Mauricio Macri di acara KTT pemimpin G20 di Buenos Aires, Argentina. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
Momen kikuk terjadi ketika Donald Trump berada di atas panggung G20. Ketika itu, Trump terdengar mengatakan "keluarkan saya dari sini" usai menyalami Presiden Argentina Mauricio Macri di Buenos Aires.
ADVERTISEMENT
Diberitakan The Independent, Minggu (2/12), peristiwa tersebut terjadi pada Jumat pekan lalu. Ketika itu Presiden Amerika Serikat terlihat buru-buru usai bersalaman dengan Macri pada KTT G20 di Buenos Aires.
Usai bersalaman, Trump malah berlalu, meninggalkan Macri yang terlihat kebingungan. Padahal, Trump masih harus berada di panggung untuk foto bersama.
Video
Seorang panitia bahkan sampai harus mengejar Trump untuk kembali ke panggung agar berfoto bersama para pemimpin lainnya. Ketika tidak tertangkap kamera, Trump terdengar mengatakan "Keluarkan saya dari sini", membuat wartawan yang ada di tempat itu tertawa.
Ini adalah momen kikuk kedua yang menimpa Trump di ajang G20. Sebelumnya dia terlihat tidak paham dengan penerjemah yang menerjemahkan kata-kata Macri dari bahasa Spanyol ke Inggris.
ADVERTISEMENT
Trump melepaskan earphone penerjemahan dan mengatakan kepada Macri: "Saya kira saya lebih paham bahasamu ketimbang suara dari sini. Tapi tidak apa."
Tapi Trump memang selalu mendapatkan momen canggung ketika berada di atas panggung bersama pemimpin lainnya. Seperti pada 2017 ketika KTT ASEAN, dia terlihat kesulitan mengatur tangan untuk berjabat tangan silang ala ASEAN.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan