kumparan
12 Jan 2019 8:19 WIB

Doni Monardo Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda

Suasana rapat dengan petugas BNPB sebelum berangkat meninjau lokasi terdampak tsunami selat sunda, Sabtu (12/1). (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke wilayah terdampak tsunami Selat Sunda. Doni berangkat dari Pondok Badegur, Malimping pukul 07.35 WIB.
ADVERTISEMENT
Sebelum meninggalkan penginapan, Doni terlebih dahulu mendengarkan penjelasan terkait kondisi di wilayah terdampak tsunami, serta teknis ancaman bencana di wilayah tersebut.
Penjelasan tersebut diberikan oleh berbagai instansi yang ikut dalam kunjungan kerja ini. Di antaranya Ketua BMKG Dwikorita Karnawati dan perwakilan dari Badan Geologi PVMBG.
Usai mendengarkan penjelasan selama 20 menit, Doni lalu bergegas pergi. Ia direncanakan akan ke Tanjung Lesung dan Labuan.
Doni Monardo (kedua kanan) sebelum berangkat meninjau lokasi terdampak tsunami selat sunda, Sabtu (12/1). (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
“Hari ini kita dari Malimping ini ke Citerup, terus ke Tanjung Lesung. Nanti kita lihat di situ dampak tsunaminya bagaimana, kita belajarlah dengan alam,” kata Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Harmensyah yang ikut mendampingi Doni di Malimping, Lebak, Banten, Sabtu (12/1).
Di sana Doni, juga akan berdialog dengan kepala daerah dan warga di Kecamatan Panimbang. Jenderal bintang tiga itu juga dijadwalkan akan mendatangi kawasan Carita, yang merupakan salah satu lokasi terparah yang terdampak tsunami.
ADVERTISEMENT
“Terus nanti kita ada pertemuan di Kecamatan Panimbang. Kita sosialisasi, Pak Kepala ingin bertemu dengan camat, dengan lainnya. Habis itu kita ke Labuan lihat pengungsian di sana, terus ke Carita. Mungkin ada di situ juga akibat pohon yang banyak, banyak juga yang selamat di sana,” kata Hermansyah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan