kumparan
search-gray
News1 Juli 2020 18:41

Gerindra Resmi Dukung, Denny Indrayana Pastikan 1 Tiket Cagub Kalsel

Konten Redaksi kumparan
Gerindra Resmi Dukung, Denny Indrayana Pastikan 1 Tiket Cagub Kalsel (198976)
Denny Indrayana (kanan) menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra yang diserahkan Wakil Ketua Umum Sufmi Dasco. Foto: Dok. Istimewa
Denny Indrayana memastikan satu tiket sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan dalam Pilkada Serentak 2020. Kepastian ini setelah Denny mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Denny sudah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat.
Surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani tersebut, diserahkan oleh Waketum Sufmi Dasco Ahmad kepada Denny.
Pria yang akrab disapa Haji Denny ini mengatakan, rekomendasi dari Gerindra merupakan amanah yang harus diperjuangkan dengan sebaik-baiknya.
“Tentunya ini merupakan kepercayaan dari Partai Gerindra, partai besar yang selama ini memiliki kesepahaman visi dan misi untuk membangun Kalsel lebih baik lagi ke depannya,” kata Denny dalam keterangannya, Rabu (1/7).
Setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra, Denny akan melaporkan hal tersebut kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin.
Lebih lanjut, Denny mengatakan rekomendasi DPP Gerindra merupakan tindaklanjut pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada Senin (29/6) malam.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan akan membantu di barisan penantang kubu petahana di Pilgub Kalsel.
“Kita dukung Denny. Beliau bantu kita di Pilpres, jadi sekarang wajar kita bantu Beliau di Pilgub Kalsel,” kata Prabowo dikutip Denny dalam pertemuan tersebut.
Dengan dukungan Demokrat dan Gerindra tersebut, Denny tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur. Gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah pas untuk menjadikan Haji Denny sebagai Cagub Pilgub Kalsel 2020.
Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20% kursi pencalonan.
Meski sudah cukup, Denny mengaku akan terus mencari dukungan dari partai-partai lainnya. Masih ada 3 partai lain yang belum menyatakan dukungan kepada siapa pun di Pilgub Kalsel. Yaitu, PKB (5 kursi), PPP (3 kursi), dan Hanura (1 kursi).
ADVERTISEMENT
“Kita akan terus menjalin komunikasi dengan parpol untuk kemajuan Kalsel,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white