News
·
20 Oktober 2020 17:18

DPRA Belum Tentukan Jadwal Pelantikan Nova Iriansyah Sebagai Gubernur Aceh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
DPRA Belum Tentukan Jadwal Pelantikan Nova Iriansyah Sebagai Gubernur Aceh (132084)
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah Foto: Zuhri Noviandi/kumparan
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menerima surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua III DPRA, Safaruddin, mengatakan surat Keppres soal pengangkatan Nova Iriansyah itu telah diterima pada Senin (19/10) kemarin. Namun terkait jadwal pelantikan DPRA belum memutuskannya.
“Langkah selanjutnya dalam beberapa hari ini kita coba bicarakan ke pimpinan, untuk selanjutnya diteruskan ke Badan Musyawarah (Banmus) DPRA,” kata Safaruddin, Selasa (20/10) saat dikonfirmasi.
Safaruddin menjelaskan, nantinya Banmus akan memutuskan bagaimana sikap DPRA selanjutnya terkait jadwal pelantikan. Kepastian itu harus diputuskan oleh lembaga.
“Kepastian kapan jadwal pelantikan itu adalah keputusan lembaga. Nantinya Banmus akan menjadwalkan paripurna. Soal pastinya kapan saya belum tahu juga,” ungkapnya.
Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian Irwandi Yusuf dari Gubernur Aceh. Surat perihal pemberhentian Irwandi itu telah diterima Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sejak Agustus 2020 lalu.
ADVERTISEMENT