kumparan
News20 Februari 2020 10:20

Dua Penumpang Diamond Princess Meninggal Dunia karena Virus Corona

Konten Redaksi kumparan
PTR- Kapal Diamond Princess
Kapal Diamond Princess yang bersandar di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang. Foto: REUTERS/Issei Kato
Sebanyak dua orang penumpang kapal pesiar Diamond Princess dilaporkan meninggal dunia karena virus corona pada Kamis (20/2).
ADVERTISEMENT
Sejak 3 Februari lalu kapal berpenumpang 3.700 orang tersebut diisolasi di pelabuhan Yokohama. Sebanyak 621 orang di dalamnya terjangkit virus corona dan diisolasi di rumah sakit Jepang.
Pada Kamis (20/2), stasiun televisi NHK menyebut dua orang penumpang Diamond Princess yang meninggal berusia 80-an. Ini kasus pertama pasien meninggal dari kapal tersebut.
Kapal Diamond Princess
Kapal Diamond Princess yang bersandar di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang. Foto: REUTERS/Issei Kato
NHK mendapat laporan dari sumber pemerintah Jepang. Meski demikian, mereka tidak mengungkap detail lengkap identitas maupun kewarganegaraan penumpang Diamond Princess yang meninggal dunia.
Ada 78 WNI yang bekerja sebagai kru di Diamond Princess. Empat orang WNI di antaranya terjangkit virus corona dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.
Kapal Diamond Princess
Aktivitas penumpang kapal Diamond Princess yang bersandar di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang. Foto: REUTERS/Athtit Perawongmetha
Isolasi berakhir pekan ini. Seluruh penumpang dan kru baru diperbolehkan pulang jika hasil tes terakhir menunjukkan mereka negatif virus corona.
ADVERTISEMENT
Per Kamis (20/2) jumlah korban jiwa akibat virus corona yang berasal dari China telah mencapai 2.126 jiwa. Sementara yang terjangkit 75.725 orang, terbanyak di provinsi Hubei.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan