News
·
18 Oktober 2020 21:57

Erick Thohir: Bio Farma Sudah Diakui Global, Distribusi Vaksin ke Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Erick Thohir: Bio Farma Sudah Diakui Global, Distribusi Vaksin ke Dunia (105335)
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Bio Farma menjadi salah satu perusahaan yang ikut memproduksi vaksin corona. Bahkan, menurut Menteri BUMN Erick Thohir, kualitas Bio Farma saat ini sudah diakui oleh dunia.
ADVERTISEMENT
"Saya ingin menyampaikan sedikit, kemarin Bio Farma menjadi perusahaan global karena diakui tingkat kualitasnya oleh CEPI (Coalition for Epidemic Preparedness Innovations)," kata Erick dalam keterangannya, Minggu (18/10).
CEPI adalah koalisi antara pemerintah-swasta yang bertujuan menggagalkan pandemi atau epidemi dengan mempercepat pengembangan vaksin. Dengan adanya pengakuan dari CEPI, menurut Erick, Bio Farma sudah bisa memproduksi vaksin untuk dunia.
"Di mana kita sudah mendistribusikan banyak vaksin ke dunia," lanjut Erick.
Selain itu, Erick menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus memastikan vaksin corona bisa segera direalisasikan. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pun saat ini sudah menyampaikan perkembangan vaksin yang diproduksi Indonesia secara global.
"Dalam arti, (Menlu telah) bertemu dengan WHO, GAVI, dan lain-lain secara transparan. Ini penting buat kita menjadi bagian dari dunia dan tentu kita ingin memastikan, ada keamanan untuk rakyat Indonesia," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona