kumparan
28 Okt 2018 20:10 WIB

Erick Thohir: Yang Komentar soal Suramadu Gratis, Jangan Hanya Ngeluh

Ketua INASGOC, Erick Thohir menjadi pembicara dalam acara Milenial Fest di Jakarta, Minggu (28/10/2018). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Kubu Prabowo-Sandi mengkritik kebijakan Jokowi yang menggratiskan tarif di Jembatan Suramadu. Merespons hal itu, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, mempertanyakan kinerja pihak oposisi yang dianggapnya hanya bisa mengkritik.
ADVERTISEMENT
“Mendingan yang comment itu (soal Suramadu gratis), tunjukkan mereka kerja untuk rakyat. Jangan hanya tadi complaint ini, complaint itu. Kasihan,” kata Erick usai menghadiri acara Milenial Fest di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).
Erick mengungkapkan, keputusan Jokowi menggratiskan jembatan Suaramadu murni karena kebijakan pemerintah pusat dan status Jokowi yang masih presiden. Ia meminta, kebijakan Jokowi tidak selalu dikaitkan dengan pencitraan.
“Berarti kalau presiden melakukan sesuatu, kebaikan buat rakyat, semua pencitraan dong. Karena ingatlah, beliau itu presiden. Berarti sama ketika seorang gubernur melakukan sesuatu, atau kepala daerah melakukan sesuatu dibilang pencitraan juga, susah,” ujar Erick.
Lebih lanjut Erick meminta semua pihak tidak melontarkan kritik yang tidak mendasar. Hal ini diperlukan demi mendukung pemerintah agar bisa bekerja dengan baik.
ADVERTISEMENT
"Yang penting kan apa yang diberikan untuk rakyat, sudah jelas lebih terasa. Dan kita jangan terjebak ya itu. Politik selalu, ini salah, itu salah. Ini bohong, ini benar. Nggak bisa, kita harus tetap kerja,” tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan