News
·
19 September 2020 13:23

Evaluasi Penanganan COVID-19, Airlangga Hartarto Gelar Rapat 2 Hari di Bintan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Evaluasi Penanganan COVID-19, Airlangga Hartarto Gelar Rapat 2 Hari di Bintan (291399)
Lagoon Bintan Resort Foto: Abdul Latif/kumparan
Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) berencana menggelar rapat koordinasi pimpinan (Rakorpim) selama dua hari di Bintan, Kepulauan Riau, pada 25-26 Agustus 2020.
ADVERTISEMENT
Dalam undangan yang diterima kumparan, Sabtu (19/9), rapat akan dihadiri oleh pimpinan komite, tim pelaksana, dan Satgas COVID-19 yang masuk dalam Komite PC-PEN.
Disebutkan bahwa rapat koordinasi itu dalam rangka pelaksanaan evaluasi, monitoring, dan pengawasan atas pelaksanaan dan implementasi Program-Program Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.
Sejumlah menteri yang masuk dalam daftar undangan rapat seperti Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan, Menko Polhukan Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkeu Sri Mulyani, Menkes Terawan Agus Putranto lalu Menteri BUMN Erick Thohir.
Evaluasi Penanganan COVID-19, Airlangga Hartarto Gelar Rapat 2 Hari di Bintan (291400)
Airlangga Hartarto. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Lalu juga Mendagri Tito Karnavian, Mensos Juliari Batubara, Menaker Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Menperin Agus Gumiwang, Mendag Agus Suparmanto, hingga Menparekraf Wishnutama Kusubandio.
ADVERTISEMENT
Undangan lainnya juga ditujukan kepada Jaksa Agung, Kapolri, Kepala BNPB, Ketua KPK, KSAD, Kepala BPKP, Kepala LKPP, hingga wakil-wakil menteri.
Dalam undangan yang diteken Menko Perekonomian Airlangga Hartarto itu disebut acara akan berlangsung di One Tree Hill Laguna Bintan Resort, Lagoi, Bintan. Politikus Golkar itu juga merupakan Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.
"Sejalan dengan program pemulihan ekonomi melalui dukungan penyelenggaraan acara di destinasi/lokasi acara, Rakorpim dimaksud akan diselenggarakan di kawasan Wisata Lagoi Bintan, guna memberikan dukungan atas upaya menggerakkan kegiatan pariwisata, sebagai salah satu sektor utama pendorong pertumbuhan ekonomi nasional," tulis surat undangan tersebut.
Evaluasi Penanganan COVID-19, Airlangga Hartarto Gelar Rapat 2 Hari di Bintan (291401)
Menteri Sosial Juliari Batubara mengikuti rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Saat dikonfirmasi, Mensos Juliari membenarkan rakorpim ini akan berlangsung di kawasan Bintan. Namun menurut dia, rapat ini boleh dihadiri secara fisik di Bintan maupun virtual.
ADVERTISEMENT
"Ya betul (rakorpim di Bintan). Namun tidak wajib harus hadir di lokasi rapat. Secara virtual juga boleh," ungkap Juliari.
Ia memastikan akan hadir dalam rakorpim tersebut. Namun, belum ada keputusan apakah akan menghadirinya secara langsung, atau virtual saja.
"(Saya) hadir, tapi secara virtual atau secara fisik belum saya putuskan," tutup Juliari.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona