News
·
24 Februari 2021 11:43

Foto: 186 Rumah di Demak Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: 186 Rumah di Demak Rusak Dihantam Angin Puting Beliung (60164)
Warga berada di depan rumahnya yang rusak akibat dihantam angin puting beliung di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (24/2/2021). Foto: Aji Styawan/ANTARA FOTO
Satu rumah warga di Desa Karangsono, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, roboh dan sejumlah rumah lainnya rusak akibat dihantam angin puting beliung disertai hujan pada Selasa (23/2) kemarin.
ADVERTISEMENT
Menurut data sementara yang dihimpun Kantor Balai Desa Karangsono hingga Rabu (24/2), peristiwa tersebut merusak 17 tempat usaha dan 186 rumah warga. Akibat kejadian ini puluhan keluarga yang terdampak harus mengungsi sementara.
Hujan deras tidak hanya mengakibatkan rumah warga rusak, sejumlah pohon juga ada yang roboh dan batang-batang pohon berserakan di jalanan karena patah dan tertiup angin.
Foto: 186 Rumah di Demak Rusak Dihantam Angin Puting Beliung (60165)
Warga mencari harta benda di dalam rumahnya yang roboh akibat dihantam angin puting beliung di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (24/2/2021). Foto: Aji Styawan/ANTARA FOTO
Sementara itu, Kapolsek Mranggen AKP M. Sigit Hadi menambahkan, selain banyak rumah rusak dan pohon tumbang, jaringan PLN juga tercatat ada yang rusak.
Dilansir Antara, untuk korban luka, tercatat ada satu orang bernama Santoso (49) yang merupakan warga Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Demak. Korban mengalami luka robek di kepala sepanjang 20 sentimeter dan menjalani rawat jalan di Puskesmas Mranggen.
ADVERTISEMENT
Polri bersama TNI dan warga bergotong-royong memotong pohon yang tumbang serta membantu membersihkan rumah warga dari puing-puing atap rumah yang mengalami kerusakan.