News
·
15 Oktober 2020 18:25

Foto: Bekerja Jarak Jauh di Taman Hiburan di Tokyo, Jepang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Bekerja Jarak Jauh di Taman Hiburan di Tokyo, Jepang (88654)
Pekerja bekerja di pinggir kolam renang di Amusement Workation, di Yomiuriland di Tokyo, Jepang, Kamis (15/10). Foto: Kim Kyung-Hoon/REUTERS
Pandemi virus corona telah mengubah salah satu taman hiburan di Jepang, menjadi tempat kerja bagi pekerja jarak jauh.
ADVERTISEMENT
Pada Kamis (15/10), Taman Yomiuriland di Tokyo, Jepang, meluncurkan paket 'amusement workation' atau 'tempat kerja hiburan' yang mencakup bilik kerja di samping kolam renang, dan perjalanan di atas bianglala yang dilengkapi dengan wifi portable.
Sejumlah pekerja terlihat bekerja di bangku pinggir kolam. Beberapa lainnya bekerja sambil merasakan pemandangan dari atas bianglala.
Foto: Bekerja Jarak Jauh di Taman Hiburan di Tokyo, Jepang (88655)
Presiden Fleq Tatsuki Yamamoto dan mitra bisnisnya saat mengadakan rapat online di wahana bianglala di Amusement Workation, di Yomiuriland di Tokyo, Jepang, Kamis (15/10). Foto: Kim Kyung-Hoon/REUTERS
Taman hiburan Yomiuriland menjual tiket harian seharga 1.900 yen atau sekitar Rp 266 ribu per orang pada hari kerja, dan 2.000 yen atau sekitar Rp 280 ribu untuk akhir pekan dan hari libur
Tiket tersebut sudah termasuk penyewaan ruang kerja di sisi kolam renang, dan naik bianglala raksasa, serta setelah jam kerja pekerja bisa menikmati permainan bola golf gratis di driving range di dalam taman.
ADVERTISEMENT
Dilansir Reuters, sepertiga perusahaan Jepang menilai ulang penggunaan kantor karena 65% perusahaan mengizinkan atau mendorong karyawan untuk bekerja dari rumah karena pandemi.
Banyak pekerja di Jepang, dan secara global, mulai bekerja dari rumah ketika virus corona menyebar, dan pemerintah memberlakukan batasan ketat untuk menekan penyebarannya.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.