News
·
28 Juli 2021 8:04
·
waktu baca 1 menit

Foto: Dampak Banjir dan Tanah Longsor di Sekitar Danau Como, Italia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Dampak Banjir dan Tanah Longsor di Sekitar Danau Como, Italia (147334)
searchPerbesar
Seorang pria berjalan melewati air setelah hujan lebat menyebabkan banjir di kota-kota di sekitar Danau Como di Italia utara, di Laglio, Italia, Selasa (27/7) Foto: Flavio Lo Scalzo/REUTERS
Banjir dan tanah longsor melanda kota-kota di sekitar Danau Como, Italia utara, usai hujan deras, pada Selasa (27/7) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Petugas pemadam kebakaran Italia melakukan lebih dari 60 penyelamatan di sekitar danau indah yang dikelilingi pegunungan di Italia utara.
Petugas penyelamat membawa seorang wanita tua yang terjebak di rumahnya ke tempat yang aman, serta seorang penyandang cacat dan seorang pengasuh yang terisolasi oleh tanah longsor. Tidak ada kematian atau cedera yang dilaporkan.
Foto: Dampak Banjir dan Tanah Longsor di Sekitar Danau Como, Italia (147335)
searchPerbesar
Puing-puing tanah longsor berserakan di tanah setelah hujan lebat menyebabkan banjir di kota-kota di sekitar Danau Como di Italia utara, dekat Laglio, Italia, Selasa (27/7) Foto: Flavio Lo Scalzo/REUTERS
Badai yang menghancurkan Danau Como datang sehari setelah hujan es seukuran bola tenis merusak hampir 100 mobil dan menghentikan lalu lintas di jalan raya dekat Bologna, di Italia utara.
Sementara hujan es adalah fitur musim panas yang umum di Lembah Sungai Po Italia, ujar ahli meteorologi Luca Lombroso mengatakan kepada harian Bologna, dikutip AP.
Kekuatan dan frekuensi hujan es tahun ini telah membuat fenomena itu “tidak biasa”.
ADVERTISEMENT
***