News
·
12 Mei 2021 9:59

Foto: Dampak Serangan 130 Roket Militan Palestina ke Israel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Dampak Serangan 130 Roket Militan Palestina ke Israel (72156)
Asap dan api terlihat setelah roket Gaza menghantam pipa energi Israel di dekat Ashkelon, Israel, Selasa (11/5). Foto: Amir Cohen/REUTERS
Konflik antara Israel dan Palestina meningkat, setelah Hamas melepaskan rentetan serangan roket ke Israel, pada Selasa (11/5) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Setidaknya 32 warga Palestina dan tiga warga Israel tewas dalam serangan udara di Gaza dan kelompok militan yang menembakkan roket ke Tel Aviv.
Hamas mengatakan mereka telah menembakkan 130 roket ke Tel Aviv pada hari Selasa (11/5). Serangan itu dilakukan di pusat ekonomi Israel sebagai balasan dari aksi serangan Israel lebih dulu di menara 12 lantai dekat pantai Gaza.
Foto: Dampak Serangan 130 Roket Militan Palestina ke Israel (72157)
Petugas pemadam kebakaran Israel berjalan dekat mobil yang tertimpa pohon setelah terkena roket yang ditembakkan dari Gaza menuju Holon, Israel, Selasa (11/5). Foto: Gidon Markovitz/REUTERS
Itu adalah pertukaran udara paling intensif antara Israel dan Hamas sejak perang 2014 di Gaza, dan memicu kekhawatiran internasional bahwa situasinya bisa lepas kendali.
Hingga dini hari Rabu (12/5) pagi, warga Gaza melaporkan rumah mereka bergetar. Langit-langit diterangi oleh serangan Israel, roket yang ditembakkan oleh Hamas dan Jihad Islam, dan rudal pertahanan udara Israel (Iron Dome).
ADVERTISEMENT
Orang-orang Israel lari ke tempat berlindung atau berbaring di trotoar saat rudal pencegat melesat ke langit. Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan oleh kelompok militan Palestina.