News
·
27 Juli 2021 7:54
·
waktu baca 1 menit

Foto: Jembatan Hingga Sekolah di Kosta Rika Rusak Akibat Diterjang Banjir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Jembatan Hingga Sekolah di Kosta Rika Rusak Akibat Diterjang Banjir (860422)
searchPerbesar
Sebuah sekolah yang rusak akibat tanah longsor akibat hujan deras di Limon, Kosta Rika, Senin (26/7). Foto: Costa Rica's Presidency/Handout via REUTERS
Curah hujan tanpa henti menerjang wilayah Karibia, pada Senin (26/7) waktu setempat, menyebabkan kerusakan infrastruktur besar di Kosta Rika.
ADVERTISEMENT
Jembatan penyeberangan, jembatan kereta api, hingga sekolah hancur terdampak banjir besar tersebut.
Dua orang tewas dan dua lainnya hilang, menurut Palang Merah di Kosta Rika. Sekitar 3.000 orang terpaksa mencari perlindungan dari cuaca ekstrem ke tempat penampungan darurat, kata pihak berwenang, dikutip Reuters.
Foto: Jembatan Hingga Sekolah di Kosta Rika Rusak Akibat Diterjang Banjir (860423)
searchPerbesar
Orang-orang berdiri di atas jembatan di atas sungai La Estrella yang rusak akibat banjir akibat hujan deras di Limon, Kosta Rika, Senin (26/7). Foto: Costa Rica's Presidency/Handout via REUTERS
Hampir seperempat Kosta Rika berada di bawah "red alert" yang dinyatakan oleh Komisi Darurat Nasional (CNE) untuk banjir dan tanah longsor, termasuk kota utara San Carlos, Upala, Guatuso dan zona Karibia Limón, Matina, Talamanca, Sarapiquí dan Turrialba.
Pada hari Senin (26/7), hujan telah cukup reda sehingga pihak berwenang dapat mengirimkan bantuan ke beberapa daerah yang terkena dampak, kata Presiden Carlos Alvarado, dikutip Reuters.
Institut Meteorologi Nasional (IMN) memperkirakan hujan tambahan tetapi dengan intensitas sedang di zona Karibia dan peningkatan hujan di bagian tengah negara dan lereng Pasifik.
ADVERTISEMENT
***