News
·
11 Juni 2021 15:26
·
waktu baca 1 menit

Foto: Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona di Pelabuhan Tanjung Emas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona di Pelabuhan Tanjung Emas (107803)
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi corona di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jumat (11/6). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi corona di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jumat (11/6). Jokowi memastikan ada 1.000 orang yang divaksin. Sementara targetnya 4.000 orang akan divaksin dalam seminggu.
ADVERTISEMENT
"Siang ini kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang yang kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000," kata Jokowi, Jumat (11/6).
Foto: Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona di Pelabuhan Tanjung Emas (107804)
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo saat meninjau vaksinasi corona di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jumat (11/6). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden
Dia memastikan pelabuhan menjadi salah satu lokasi prioritas vaksinasi karena banyak interaksi. Baik bagi para pekerja atau masyarakat yang tinggal di sekitarnya.
Selain diperuntukkan bagi para pekerja pelabuhan, penumpang kapal, dan masyarakat sekitar, vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas juga menyasar kaum difabel. Sedikitnya 102 orang difabel turut mendapatkan suntikan vaksin Sinovac pada kesempatan tersebut.
Foto: Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona di Pelabuhan Tanjung Emas (107805)
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi corona di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jumat (11/6). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden
Jokowi berharap dengan percepatan vaksinasi dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19.
Selama peninjauan vaksinasi, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
***